Game PUBG 60 FPS Akan Hadir di PS5 dan Xbox Series X

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 16 2303415 game-pubg-60-fps-akan-hadir-di-ps5-dan-xbox-series-x-e00m32xO2T.jpg PUBG 60 FPS untuk konsol game Xbox Series X dan PS5. (Foto: Screenrant)

GAME Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) akhirnya mendapat pembaruan pengoptimalan frame rate untuk konsol generasi berikutnya. Jadi, PlayStation 5 dan Xbox Seri X pun sekarang dapat memainkan PUBG di 60 frame per second (FPS).

PUBG merupakan salah satu game yang banyak diminati. Awalnya PUBG versi PC memiliki keunggulan utama dibandingkan versi konsol. Pemain di PC dapat menjalankan game pada 60 FPS atau lebih, sedangkan di konsol dibatasi hingga 30 FPS.

Baca juga: Update PUBG Season 9 Hadirkan Peta Paramo 

PUBG Corp akhirnya mengatasi masalah tersebut, mengoptimalkan game untuk sistem generasi saat ini serta konsol Xbox Series X dan PS5.

Pembaruan untuk Server Tes PUBG juga telah tersedia dengan membuka frame rate yang lebih tinggi di semua konsol generasi saat ini, sehingga game battle royale ini akhirnya terasa jauh lebih lancar di konsol, berjalan pada 55 FPS di Xbox One dan PS4.

Meski demikian, PUBG akan tetap berkinerja lebih baik dengan akses ke teknologi terkini di konsol game generasi berikutnya. PUBG bakal terus mengembangkannya pada 60 FPS sejumlah konsol terbaru dirilis pada bulan ini.

Seperti dilansir Screenrant, Selasa (3/11/2020), PUBG juga mendukung multipemain lintas platform, sehingga pemain di Xbox One dan PS4 dapat bekerja sama dengan teman yang bermain di Xbox Series X atau PS5. Ini juga berarti pemain dapat bermain dengan orang lain di platform yang berlawanan, misalnya pemain Xbox dapat bermain dengan pemain di PlayStation.

Baca juga: 5 Gaya Melania Trump Paling Curi Perhatian Dunia, Semua Mata Tertuju Padanya!

Tetapi sayangnya, PUBG mengklaim bahwa perubahan ini belum dapat diterapkan pada Xbox Series S. PUBG Corp sedang mencari solusi untuk masalah ini untuk menghadirkan frekuensi gambar yang lebih tinggi untuk dimainkan.

Performa dan grafik sudah menjadi keluhan lama dari banyak pemain PUBG, jadi meyakinkan bahwa PUBG Corp akhirnya membuat perubahan besar bagi pemain konsol. Mereka yang menggunakan Xbox Series S mungkin kecewa karena tidak akan mengalami peningkatan kinerja yang sama dari Series X, namun pengembangan ini akan terus dilakukan untuk membuat gamer dapat memainkannya dengan nyaman.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini