Among Us dan Phasmophobia Jadi Game Terpopuler di Steam

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 16 2303492 among-us-dan-phasmophobia-jadi-game-terpopuler-di-steam-i5d7DIG9aY.jpg Among Us dan Phasmophobia menjadi game paling populer di Steam. (Foto: Gamerant)

SEBUAH laporan terbaru menyampaikan bahwa game Phasmophobia dan Among Us terus menguasai penjualan teratas Steam di tahun 2020. Bahkan, kedua game tersebut mengalahkan preorder seperti Cyberpunk 2077.

Memang tidak dimungkiri game indie kecil yang fokus pada keterlibatan komunitas dan interaksi sosial menjadi populer di masa pandemi saat ini. Contohnya game Phasmophobia, simulator berburu hantu yang mendominasi grafik penjualan sepanjang bulan Oktober dan terus menguasai etalase online Steam.

Baca juga: Ultah Ke-60, Sega Gelar Mini-Game Gratis di Steam 

Phasmophobia telah menjadi menjadi nomor 1 di daftar teratas penjualan Steam berdasarkan pendapatan yang dihasilkannya selama tiga pekan berturut-turut. Hal ini berdasarkan data statistik dari analis industri Daniel Ahmad yang menggunggah daftar 10 besar penjualan teratas Steam.

Seperti dikutip dari Gamerant, Selasa (3/11/2020), data yang ditampilkan Daniel lewat akun Twitter-nya menunjukkan Phasmophobia dari Kinetic Games dan permainan besutan InnerSloth Among Us mengalahkan blokbsuter AAA, termasuk preorder Cyberpunk 2077 yang rilisnya ditunda.

Baca juga: Steam Hadirkan Fitur Text & Chat Filtering, Cegah Toxic Player 

Lebih lanjut Daniel menunjukkan Roguelike Hades dari Supergiant Games telah melonjak dari posisi 9 menjadi nomor 6 sejak pekan lalu. Sementara Teardown dari Tuxedo Labs dan Ghostrunner One More Level memulai debutnya di 10 besar.

Game lain mungkin akan berhasil di grafik penjualan Steam bulan ini. Battle royale Apex Legends dari Respawn Entertainment akan dirilis di Steam pada 4 November, meskipun sudah tersedia di PC melalui etalase Origin. Menarik untuk dinantikan apakah ada game yang dapat menghentikan dominasi Phasmophobia dan Among Us.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini