Stik DualSense PS5 vs DualShock PS4, Mana Lebih Unggul?

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 16 2304475 stik-dualsense-ps5-vs-dualshock-ps4-mana-lebih-unggul-IReYbRDfyT.jpg Stik DualSense PS5 vs DualShock PS4. (Foto: Screenrant)

YOUTUBER TronicsFix memperlihatkan video perbandingan stik DualSense PlayStation 5 dengan DualShock 4 dari PS4. Ia melakukan pembongkaran controller dua konsol game tersebut, dan menguraikan peningkatan yang telah dilakukan Sony.

Dikutip dari Screenrant, Kamis (5/11/2020), membandingkan DualSense PS5 dan DualShock 4 PS4 ternyata banyak diinginkan banyak gamer, terutama karena stik pengontrol generasi terbaru Sony cukup diterima dengan baik.

Baca juga: Game Gran Turismo 7 Akan Hadir untuk PS5 

PS5. (Foto: Ubergizmo)

Dalam video tersebut terdapat hal yang menarik perhatian para gamer. Ada sejumlah lompatan teknologi mengesankan untuk DualSense PS5 jika dibandingkan DualShock 4, terutama dalam hal daya baterai, umpan balik haptic, dan daya tanggap.

Namun terdapat hal yang perlu diperhatikan yaitu stik analog DualSense yang tampaknya sama persis dengan DualShock 4. Padahal, banyak gamer berharap peningkatan kualitas secara kualitas bisa diterapkan dalam controller terbaru ini.

Baca juga: PS5 Dapat Kabel HDMI 2.1, Dukung Resolusi 4K 120Hz 

Kekurangan ini diyakini tidak akan menjadi penghalang para gamer untuk mempertimbangkan membeli PS5 yang dikabarkan akan dirilis secara global pada 19 November mendatang.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini