Pengguna Steam Kini Bisa Menguji Game Terbaru, Simak Caranya

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 16 2304798 pengguna-steam-kini-bisa-menguji-game-terbaru-simak-caranya-pzXCDpDjru.jpg Valve Steam. (Foto: Steampowered)

PENGEMBANG game Valve menambahkan fitur baru ke layanan Steam bernama Playtest. Ini bisa mempermudah mengundang orang untuk menguji game terbaru Valve langsung dari pengguna Steam tanpa memerlukan kunci beta.

Sebagaimana dilansir The Verge, Kamis (5/11/2020), fitur baru Playtest akan memungkinkan gamer yang tertarik menguji permainan di Steam Store untuk meminta akses dan ditambahkan ke daftar antrean.

Baca juga: Among Us dan Phasmophobia Jadi Game Terpopuler di SteamĀ 

Pengembang akan dapat melihat jumlah pengguna yang memiliki akses ke Playtest, berapa banyak yang menyatakan minat dan menunggu akses, serta orang-orang yang telah diundang secara manual.

Valve Steam. (Foto: Steam)

Pengembang juga dapat menambahkan lebih banyak penguji dari layar status Playtest. Kemudian ketika pengembang mengakhiri Playtest, tombol untuk meminta akses ke sana akan dihapus dari halaman Steam Store dan game akan ditarik dari akun Steam Library pengguna.

Baca juga: Ultah Ke-60, Sega Gelar Mini-Game Gratis di SteamĀ 

Valve menyatakan bahwa Playtests tidak dimaksudkan untuk menggantikan Steam Early Access. Lalu game itu bahkan dapat memiliki Playtest bersamaan dengan versi akses awal.

Mereka mencatat bahwa Steam Playtests masih dalam versi beta saat ini dan alatnya dapat berubah.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini