WhatsApp Kenalkan Fitur Pesan Sementara, Hapus Otomatis Setelah 7 Hari

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 16 2304840 whatsapp-kenalkan-fitur-pesan-sementara-hapus-otomatis-setelah-7-hari-0vufI7cLWR.jpg Ilustrasi WhatsApp. (Foto: AndroidPit/NextPit)

APLIKASI pesan singkat WhatsApp mendapat pembaruan berupa fitur Pesan Sementara. Layanan ini akan menghapus otomatis pesan yang sudah tersimpan selama tujuh hari.

Pihak WhatsApp mengklaim fitur Pesan Sementara ini akan membuat kapasitas ponsel pintar menjadi lebih terjaga. Tidak ada pesan yang menumpuk hingga memenuhi memori smartphone.

Baca juga: 3 Cara Mudah Backup dan Restore WhatsApp ke Ponsel BaruĀ 

"Kami bertujuan membuat percakapan di WhatsApp semakin terasa seperti berbicara tatap muka secara langsung, artinya percakapan tersebut tidak harus tersimpan selamanya. Itulah sebabnya kami sangat antusias mendatangkan opsi untuk menggunakan fitur Pesan Sementara di WhatsApp," jelas pihak WhatsApp Indonesia dalam keterangan yang diterima Okezone, Kamis (5/11/2020).

WhatsApp. (Foto: Pixabay)

Ketika fitur Pesan Sementara diaktifkan, pesan baru yang dikirim akan hilang setelah tujuh hari. Ini diklaim menjadikan percakapan terasa lebih ringan dan privat.

Dalam individual chat, masing-masing pihak dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Pesan Sementara. Sedangkan di group chat, hanya admin yang memegang kendali untuk pengaktifan fitur ini.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Storage Management untuk Hemat Memori PonselĀ 

Fitur Pesan Sementara akan dirilis bulan ini. Adapun cara mengaktifkannya cukup sama di platform Android dan iOS, baik individual maupun group chat. Berikut ini langkahnya:

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Ketuk nama kontak atau grup.

3. Ketuk Pesan Sementara.

4. Jika diminta, ketuk LANJUT.

5. Pilih Nyala.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini