Voting di Game Among Us Kini Bisa Pakai Fitur Anonim

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 16 2304986 voting-di-game-among-us-kini-bisa-pakai-fitur-anonim-0nRNjF6sSZ.jpg Game Among Us. (Foto: Innersloth/Inverse)

GAME fenomenal Among Us kembali mendapat pembaruan. Kali ini pihak pengembang InnerSloth memberikan fitur anonim saat melakukan voting. Jadi identitas pemain bisa tidak diketahui ketika memberikan pilihan untuk menebak Impostor.

Di dalam game Among Us sendiri, kebijakan voting diterapkan oleh para pemain untuk menentukan siapa yang dicurigai sebagai Impostor. Pemain yang banyak dituduh dalam pemungutan suara itu akan dikeluarkan dalam permainan.

Baca juga: Terungkap Pemain Curang Among Us, Crewmate Gunakan Ventilasi ImpostorĀ 

Selama ini setiap pemain bisa melihat identitas mereka yang ikut memilih pemain untuk dikeluarkan, yakni melalui warna yang dimainkan. Namun melalui pembaruan ini, pemain yang memberikan suaranya akan ditampilkan dengan warna abu-abu.

Dengan begitu, pemain lain tidak bisa mengetahui siapa saja yang memberikan suara kepada pemain yang dituduh sebagai Impostor. Ini juga dinilai lebih menyulitkan untuk menentukan Impostor di dalam game Among Us.

Game Among Us. (Foto: Screenrant)

Dikutip dari NDTV, Kamis (5/11/2020), pembaruan kali ini juga memungkinkan pemain mengatur menentukan tampilan task bar di dalam game. Fitur task bar berisi informasi misi yang harus dilakukan, dan kini hadir dalam tiga mode.

Pertama adalah mode Always yang membuat task bar selalu tampil dalam permainan. Kedua mode Meeting yang memunculkan task bar hanya ketika rapat. Ketiga mode Invisible yang berguna menghilangkan task bar dalam permainan.

Baca juga: Among Us dan Phasmophobia Jadi Game Terpopuler di SteamĀ 

InnerSloth pun berjanji akan membawa pembaruan lain untuk Among Us. Di antaranya peta baru dan sistem akun yang diklaim bisa menekan jumlah pemain curang.

Pengembang game yang bermarkas di Redmond, Amerika Serikat, ini memang sedang berjuang memerangi pemain curang Among Us. Pasalnya, kecurangan berpotensi menimbulkan kerugian.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini