Kelompok Hacker Klaim Meretas Game Watch Dogs Legion

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 16 2305055 kelompok-hacker-klaim-meretas-game-watch-dogs-legion-gqyh6gX3BE.jpg Game Watch Dogs. (Foto: Ubergizmo)

GAME Watch Dogs Legion diduga menjadi korban peretasan. Padahal, permainan ini sendiri memiliki jalan cerita tentang peretasan. Ini dinilai menjadi peristiwa yang agak ironis dengan kenyataannya.

Watch Dogs pada dasarnya adalah game dengan gaya mirip Cyberpunk tentang peretasan. Pelaku mengklaim telah meretas Watch Dogs Legion dan mencuri kode sumbernya. Mereka mengancam akan merilis kode secara daring yang dapat merusak perusahaan pengembang Ubisoft dan kekayaan intelektualnya.

Baca juga: Ubisoft Bikin Animasi Berbasis Game Watch Dogs dan Far Cry 

Ini diklaim terjadi pada Oktober lalu. Para peretas itu menyebut dirinya sebagai Egregor dan memberikan beberapa pernyataan.

"Seandainya Ubisoft tidak menghubungi kami, kami akan mulai mem-posting kode sumber Watch Dog yang akan datang dan mesin mereka," ungkap pelaku kepada ZDNet, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (6/11/2020).

Mereka sebelumnya juga mengunggah ke sebuah laman, yang sekarang telah offline, dan mengungkapkan menemukan kode sumber dalam akses gratis di jaringan utama.

Baca juga: Game Lost Saga Remastered Akan Dirilis, Ini Tanggalnya 

"Kata sandi di file dokumen tanpa perlindungan apa pun, semua data karyawan dan pengembang dan informasi pribadi, kontrak, mesin permainan, dan banyak lagi. Teman-teman, jika tujuan misi terakhir dalam game Anda tentang peretas adalah meretas perusahaan Anda, kami telah melakukannya. Ada hadiah kami?"

Ubisoft sejak saat itu mengakui diduga telah terjadi peretasan oleh Egregor dan sedang menyelidiki apa yang mereka sebut sebagai "potensi insiden keamanan data". Tetapi, mengklaim tidak ada file yang dicuri dalam peretasan ini.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini