Chrome Extension Bisa Kembalikan Ikon Klasik Google

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 16 2305077 chrome-extension-bisa-kembalikan-ikon-klasik-google-ZIwHJtWPC1.jpg Ikon layanan Google. (Foto: Ubergizmo)

BELUM lama ini Google memperkenalkan banyak desain ikon baru ke berbagai produk dan layanannya seperti Gmail, Calendar, Drive, Docs, dan Hangouts. Ikon baru itu dimaksudkan untuk membantu menciptakan tampilan yang lebih seragam di seluruh layanan Google.

Namun ternyata banyak orang merasa kurang cocok dengan desain baru tersebut. Ini karena semua desain pada akhirnya terlihat sama dalam hal skema warna sampai bentuknya.

Baca juga: Update Google Meet Beri Fitur "Knock" untuk Izin Gabung RapatĀ 

Hal itu membuat lebih sulit membedakan antar-layanan. Sementara beberapa orang merasa hal ini mengakibatkan hilangnya karakter dari setiap layanan Google.

Tetapi kabar baiknya adalah desainer produk Claudio Postinghel memiliki solusi untuk itu. Caranya dalam bentuk Chrome Extension.

Google. (Foto: Kai Wenzel/Unsplash)

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (6/11/2020), Postinghel telah membuat ekstensi Chrome yang akan mengembalikan ikon klasik sebelum perubahan dari Google. Namun, ekstensi hanya memengaruhi ikon di tab Google penggunanya.

Baca juga: Cara Simpan Tab di Google Chrome, Berguna ketika Ingin Mengakses LagiĀ 

Ini sebenarnya tidak mengubah ikon itu sendiri, tetapi jika pengguna mengalami masalah dalam mengidentifikasi layanan berdasarkan ikon tab, ekstensi ini dapat membantu.

Chrome Extension hanya berfungsi pada versi desktop. Sementara bagi mereka yang menggunakan peramban non-Chrome, Postinghel telah menyatakan bahwa dia juga sedang mengerjakan ekstensi untuk Firefox. Jika tertarik untuk melihat ekstensi ini, bisa mengunduhnya melalui Toko Web Chrome.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini