iPhone 13 Diklaim Tidak Akan Dilengkapi Fitur Touch ID di Layar

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 16 2305085 iphone-13-diklaim-tidak-akan-dilengkapi-fitur-touch-id-di-layar-ISLgXXpA2y.jpg Ilustrasi iPhone SE Touch ID. (Foto: Ubergizmo)

AKANKAH fitur Touch ID kembali ke iPhone? Beberapa pihak percaya bahwa Apple sedang mengerjakannya. Tetapi baru-baru ini muncul tweet bantahan dari pihak yang menyebut dirinya Jioriku. Ia mengklaim bahwa prototipe awal iPhone 13 tidak memiliki Touch ID di dalam layar.

Baca juga: iPhone 13 Bakal Tampil dengan Bodi Lebih Tipis? 

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (6/11/2020), banyak pihak meragukan pernyataan tersebut. Alasannya, tidak jelas dari mana Jioriku mendapat informasi itu. lalu ada kemungkinan karena ini prototipe pertama, Apple mungkin lebih tertarik menguji perangkat keras lain atau perubahan desain sebelum beralih ke fitur lain seperti Touch ID.

Apple. (Foto: Drew Willson/Unsplash)

Ini berarti bahwa meskipun muncul tweet tersebut, masih ada kemungkinan versi finalnya hadir dengan sensor sidik jari di dalam layar.

Jon Prosser, pengamat teknologi yang cukup akurat dengan bocorannya, telah menguatkan klaim bahwa Touch ID di dalam layar mungkin akan hadir di iPhone masa depan. Tetapi tidak jelas apakah ini tentang iPhone 13 atau model secara umum yang akan tiba pada 2021.

Baca juga: Apple iPhone 13 Bakal Hadir dengan Storage 1TB? 

Konsep sensor di dalam layar bukanlah hal baru, dan ini telah digunakan oleh pembuat perangkat Android, jadi itu mungkin saja diterapkan di iPhone 13. Tapi bisa juga Apple lebih tertarik menyematkan solusi lain.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini