Sony Umumkan PS5 Hanya Dijual secara Online

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 16 2305283 sony-umumkan-ps5-hanya-dijual-secara-online-kdSUbJtWm3.jpg PlayStation 5. (Foto: Sony/Ubergizmo)

SONY mengumumkan perubahan besar menjelang rilis konsol game terbarunya PlayStation 5 pada 12 November. Pihak Sony memastikan PS5 tidak akan tersedia di toko dan hanya dapat dibeli secara online. Hal ini demi menjaga setiap orang tetap aman di tengah pandemi virus corona (covid-19).

Sony telah mengonfirmasi bahwa siapa pun yang tidak melakukan preorder PS5 masih tetap bisa mendapatkan konsol game terbaru itu pada hari peluncuran. Namun, hanya melalui toko online yang tersedia.

Baca juga: Jelang Rilis PS5 dan Xbox, Penjualan Switch Diklaim Meningkat 

Dikutip dari Gamerant, Jumat (6/11/2020), beberapa toko online terkait seperti Best Buy, Target, Walmart telah menyediakan konsol PS5 yang dapat dibeli oleh para gamer.

Di satu sisi langkah ini diambil Sony untuk menjaga setiap orang agar tidak terjadi kerumunan yang menyebabkan penularan virus corona. Hal ini sekaligus akan memastikan toko tidak akan penuh sesak oleh para calon pembeli saat rilis PS5 nanti.

PS5. (Foto: Twitter @Nibellion)

Sebagian orang mungkin akan merasa tidak senang dengan keputusan ini. Sebab beberapa di antara gamer sudah sangat menunggu-nunggu kehadiran PS5 dengan membelinya secara langsung.

Pembelian secara online pun dinilai akan memunculkan masalah teknis baru, misalnya crash laman resmi akibat banyaknya orang yang mengakses.

Baca juga: Game NBA 2K21 "The City" Hadir di PS5 dan Xbox Series X/S 

Sony juga mengingatkan bahwa PS5 akan kekurangan pasokan untuk tahun ini dampak pandemi virus corona yang mewabah di seluruh dunia.

Bagi mereka yang tidak mendapat konsol pada hari peluncuran, disarankan menghubungi langsung pihak penjual lokal untuk mendapatkan PS5 saat pengiriman berikutnya.

Pengiriman PS5 selanjutnya akan dilakukan pada Black Friday tahun ini, atau beberapa pekan setelah peluncurannya secara resmi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini