Game Fortnite Bisa Dimainkan Lagi di iOS, Simak Caranya

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 16 2305430 game-fortnite-bisa-dimainkan-lagi-di-ios-simak-caranya-a4YIiAcHbJ.jpg Game Fortnite. (Foto: Ubergizmo)

GAME Fortnite dilaporkan akan bisa dimainkan lagi di perangkat iOS seperti iPhone dan iPad mulai akhir tahun ini. Tetapi caranya tidak seperti yang biasa dilakukan. Game Fortnite kali ini akan tersedia dimainkan melalui layanan cloud gaming Nvidia GeForce Now.

GeForce Now seharusnya berjalan di dalam Safari, browser web, bukan sebagai aplikasi mandiri, karena pembatasan Apple pada layanan streaming game yang membuatnya sulit mendukungnya melalui App Store.

Baca juga: Update Game Fortnite Hadirkan Skin Ghost RiderĀ 

Layanan ini memungkinkan siapa saja melakukan streaming di library gaming pribadi pada laptop, ponsel, atau perangkat lain. Ada paket berbayar untuk layanan ini, tetapi pengguna juga dapat bermain untuk jangka waktu terbatas secara gratis.

Dikutip dari The Verge, Jumat (6/11/2020), hal ini bisa terjadi karena Epic Games dan Nvidia mengatasi pembatasan dari Apple pada aplikasi iPhone dan iPad. Kemudian adanya perselisihan dengan Microsoft atas penolakan mendukung layanan xCloud-nya.

Apple menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa pengembang dapat memilih menjangkau semua pengguna iPhone dan iPad melalui Safari dan browser lain di App Store. Ini menyiratkan solusi seperti itu akan diperkenankan.

Hasil dari solusi browser GeForce Now adalah game Fortnite akan tersedia, tetapi hanya bagi mereka yang memenuhi syarat yang diperlukan untuk menyiapkan layanan streaming Nvidia di iPhone.

Baca juga: Game Fortnite Tidak Akan Kembali ke App Store dalam Waktu DekatĀ 

GeForce Now secara resmi keluar dari versi beta dan meluncurkan fitur berbayarnya pada Februari lalu. Saat ini dapat melakukan streaming game ke PC Windows, Mac, Chromebook, ponsel Android, dan kotak streaming Nvidia's Shield.

Hal ini bertentangan dengan sejumlah layanan streaming game lainnya yang telah diluncurkan selama setahun terakhir, termasuk Microsoft xCloud, Amazon's Luna, dan Google Stadia, dan banyak dari layanan tersebut menghadapi pembatasan serupa untuk meluncurkan aplikasi asli untuk platform seluler Apple.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini