Xbox Series S Hadir Hanya dengan Kapasitas 364 GB

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 16 2305470 xbox-series-s-hadir-hanya-dengan-kapasitas-364-gb-4higZIv9A7.jpg Xbox Series S dan X. (Foto: The Verge)

DALAM produksinya Xbox Series S dibuat lebih murah dari Xbox Series X. Oleh kerena itu terdapat beberapa konsesi yang harus dibuat. Salah satunya datang dengan kapasitas penyimpanan lebih kecil.

Dinukil dari Ubergizmo, Jumat (6/11/2020), Xbox Series S akan dikirim dengan drive 512 GB. Namun tampaknya dari penyimpanan 512 GB, pengguna tidak benar-benar dapat menggunakan semuanya. Terungkap bahwa jumlah penyimpanan sebenarnya yang bisa digunakan di Xbox Series S hanya 364 GB.

Baca juga: Xbox Series S Miliki CPU Lebih Cepat Dibandingkan PS5 

Perlu diperhatikan bahwa tidak jarang ditemukan kapasitas penyimpanan yang diiklankan dengan faktanya bisa berbeda. Ini karena file sistem yang terinstal dapat memakan sedikit ruang.

Xbox Series S. (Foto: Ubergizmo)

Dengan begitu hal Ini sama untuk Xbox Series X, yakni pengguna hanya mendapat 800 GB penyimpanan yang dapat digunakan dari 1 TB yang terdapat pada konsol.

Baca juga: Lebih Murah, Microsoft Siapkan Konsol Game Xbox Series S 

Dalam kasus Xbox Series S ini, gamer pada dasarnya kehilangan sekira 150 GB penyimpanan. Ini juga berarti bahwa gamer akan memiliki lebih sedikit ruang di konsolnya.

Solusi terkati hal tersebut adalah para gamer harus pintar mengatur ruang penyimpanan yang tersedia. Kemudian menjaga agar tetap memberikan kenyamanan saat bermain game.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini