Ilmuwan Kembali Temukan Hiu Putih Raksasa di Pantai Amerika

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 16 2306023 ilmuwan-kembali-temukan-hiu-putih-raksasa-di-pantai-amerika-zwdiuJfDAX.jpg Ilustrasi ikan hiu raksasa. (Foto: Wirestock/Freepik)

IKAN hiu putih raksasa atau terbesar di dunia kembali ditemukan di lepas Pantai Florida, Amerika Serikat. Hal ini diketahui setelah hiu betina bernama Unama’ki tersebut melakukan ping pada hari Minggu di Pantai Verro, kemudian beberapa hari setelahnya dari Pantai Key Largo. Unama’ki memiliki panjang lebih dari 15 kaki dan beratnya lebih dari 2.000 pon atau 907,1847 kilogram.

Baca juga: Hiu Putih Raksasa Berusia 50 Tahun Ditemukan di Pantai Kanada 

Dikutip dari Fox News, Minggu (8/11/2020), Ocearch pada Oktober lalu menjelaskan melalui akun Facebook-nya bahwa Unama’ki melakukan perjalanan bersama betina hiu putih raksasa lainnya di dalam suatu kelompok. Hiu ini sedang hamil dan diharapkan dapat memberikan ilmuwan petunjuk ke tempatnya melahirkan.

Ilustrasi ikan hiu. (Foto: Wai Siew/Unsplash)

Ocearch merupakan organisasi yang fokus mengumpulkan data dan membantu para ilmuwan melacak satwa liar di samudera seperti paus, lumba-lumba, penyu, atau hiu.

Sebagaimana Okezone beritakan sebelumnya, hiu putih raksasa juga ditemukan di Nova Scotia, Kanada. Ukurannya lebih dari 17 kaki dengan berat 3.451 pon. Ocearch menamainya Nukumi yang menggambarkan "sosok nenek tua bijak dan legendaris" dari suku Mi’kmaq Pribumi Kanada.

Baca juga: Hiu Putih Bermata Satu Ditemukan di Perairan Maluku 

"Dia akan terus membantu menyeimbangkan keberadaan ikan di perairan sekitarnya, dan kami berharap dapat belajar lebih banyak dan penjaga bijaksana dari ekosistem laut kita ini," jelas pihak Ocearch.

(ahl)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini