NASA Gunakan Teknologi Terbaru untuk Dokumentasikan Misi ke Bulan

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 16 2306029 nasa-gunakan-teknologi-terbaru-untuk-dokumentasikan-misi-ke-bulan-c3rtIVmatn.jpg Astronaut NASA di permukaan bulan. (Foto: NASA/IFL Science)

NASA dikabarkan meminta bantuan pihak lain untuk mendokumentasikan perjalanannya menuju bulan dalam Misi Artemis pada 2024. Mereka menginginkan penggunaan teknologi baru seperti kamera bidang pandang 360 derajat, realitas virtual, dan kompresi citra lanjutan untuk meningkatkan kualitas gambar dokumentasi. NASA menyatakan membutuhkan dokumentasi yang jauh lebih baik dari standar TV NASA.

"Kami ingin menangkap kekaguman Apollo untuk generasi baru, generasi Artemis. Sama seperti orang-orang yang terpaku pada TV 50 tahun yang lalu saat para astronaut mengambil langkah pertama di bulan. Kami ingin membawa orang ke dalam era baru penjelajahan ini," kata Administrator NASA Jim Bridenstine, seperti dikutip dari Fox News, Minggu (8/11/2020).

Baca juga: NASA Temukan Air di Permukaan Bulan 

Bulan. (Foto: Nicolas Thomas/Unsplash)

Badan antariksa ini sedang mencari mitra, baik dari penyiar, studio, industri, kedirgantaraan, akademisi, maupun organisasi nirlaba untuk rencana dokumentasi ini.

Bulan lalu NASA telah mengeluarkan dana USD370 juta kepada 14 perusahaan Amerika Serikat untuk membangun sistem komunikasi LTE/4G yang pertama di luar angkasa.

Program Artemis ini dimaksudkan untuk mendaratkan astronaut Amerika di bulan pada tahun 2024. Kemudian membangun keberadaan manusia yang berkelanjutan di satelit alami Bumi tersebut.

Baca juga: Siapkan 4G LTE, NASA Berencana Kirim Astronaut ke Bulan pada 2024 

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini