Apple Tingkatkan Kemampuan Kamera untuk iPhone 13?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 16 2306104 apple-tingkatkan-kemampuan-kamera-untuk-iphone-13-yFwtGW0cbA.jpg (Foto: Forbes)

iPhone 12 hadir dengan mode Night yang memungkinkan kamera menangkap gambar dalam kondisi rendah cahaya. Teknologi ini mengandalkan software dan algoritma untuk membantu menangkap gambar yang lebih baik, khususnya saat malam hari.

Pada generasi iPhone berikutnya atau iPhone 13, Apple tampaknya akan meningkatkan kemampuan kamera ponsel besutan mereka. Dikutip Ubergizmo, analis Ming-Chi Kuo yakin bahwa dengan iPhone 13, Apple dapat memperkenalkan lensa yang lebih cepat pada kameranya.

Salah satu kamera, terutama modul Ultra Wide, bisa datang dengan aperture f / 1.8. Saat ini, kamera Ultra Wide iPhone 12 hadir dengan aperture f / 2.4.

Bagi mereka yang belum mengetahui terkait aperture, pada dasarnya ini adalah seberapa banyak cahaya yang dibiarkan masuk ke sensor kamera. Aperture yang lebih rendah biasanya berarti lebih banyak cahaya karena lebih terbuka. Jadi lensa f / 1.8 akan membiarkan lebih banyak cahaya masuk daripada lensa dengan aperture f / 2.4.

Ini juga membantu mengambil foto lebih cepat karena lebih banyak cahaya masuk, yang pada gilirannya dapat membantu mengurangi hal-hal seperti guncangan kamera karena foto diambil pada kecepatan lebih cepat.

Kuo juga mengklaim bahwa dalam hal desain, iPhone 13 akan tetap sama dengan iPhone 12. Jadi, pengguna jangan terlalu harap ada perubahan desain yang drastis.

 iPhone 12 hadir dengan mode Night yang memungkinkan kamera menangkap gambar dalam kondisi rendah cahaya.

Baca juga: Daftar Game Android Bisa Dimainkan saat Weekend, Ada Among Us

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini