PS5 Punya Fitur Aktifkan Subtitle secara Cepat

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Senin 09 November 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 16 2306654 ps5-punya-fitur-aktifkan-subtitle-secara-cepat-VkyuUHeQKA.jpg PlayStation 5. (Foto: Gamerant)

SUBTITLE atau teks dalam game menjadi hal yang umum dan penting. Terkadang beberapa game secara default tidak mengaktifkan teks yang membuat para gamer kesulitan mencari cara mengatasinya. Namun di PlayStation 5, masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cepat.

Fitur ini dikenal dengan Game Preset yang ditunjukkan Sony sebagai bagian perincian dari user interface PS5 dan setelan aksesibilitas. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat preset kustom yang secara otomatis menerapkan pengaturan pilihan ke berbagai game.

Baca juga: PS5 Tidak Mendukung Perluasan Penyimpanan saat RilisĀ 

Dengan begitu, pemain tidak perlu lagi mencari pengaturan subtitle secara manual melalui menu game. Namun, Sony belum memastikan berapa banyak game PS5 yang mendukung opsi ini.

Selain subtitle, sistem juga memungkinkan pemain menerapkan opsi audio, tingkat kesulitan, dan kontrol kamera dengan berbagai cara. Game Preset hanyalah salah satu fitur yang membuat PS5 lebih nyaman digunakan.

Sebagaimana dikutip dari Gamerant, Senin (9/11/2020), konsol PS5 juga menawarkan dikte suara yang memungkinkan pengguna memasukkan teks hanya dengan berbicara.

Baca juga: Sony Umumkan PS5 Hanya Dijual secara OnlineĀ 

Selain itu ada juga opsi Screen Reader yang memungkinkan teks di layar terdengar bagi pemain tunanetra dan rabun. Fitur ini tersedia dalam beberapa bahasa, seperti Inggris, Jepang, Jerman, Italia, Prancis, Kanada, Spanyol, dan Spanyol Amerika Latin.

Menjelang peluncuran resmi PS5 pada 12 November, ini menjadi kabar baik bagi para penggemar setelah beberapa waktu lalu dikabarkan konsol game ini tidak mendukung 1440p dan penyimpanan hanya 667 GB.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini