PS5 Bawa Fitur Sharing, Enggak Perlu Beli Banyak Game

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Senin 09 November 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 16 2306671 ps5-bawa-fitur-sharing-enggak-perlu-beli-banyak-game-1IkXeWodve.jpg PlayStation 5. (Foto: Gamerant)

SONY mengungkapkan fitur game sharing PS4 Primer telah diperbarui untuk bekerja di konsol generasi terbaru PS5. Game sharing PS4 Primer adalah fitur yang banyak digunakan oleh para pengguna PlayStation sehingga dapat memainkan satu judul tanpa harus membeli banyak salinan.

Dilaporkan bahwa PS5 akan membawa fitur ini, namun dengan nama berbeda. Tidak hanya itu, game sharing telah mendapat pembaruan yang membuatnya makin mudah digunakan di PS5.

Baca juga: PS5 Punya Fitur Aktifkan Subtitle secara CepatĀ 

Di PS5, fitur ini akan disebut "Console Sharing and Offline Play". Ini pada dasarnya akan menawarkan layanan yang sama dengan PS4 Primer, memungkinkan banyak pengguna mengakses konten digital satu akun, bahkan jika konsol tidak terhubung ke internet.

Pada PS5, fitur ini dapat dihidupkan atau dimatikan sesuai keinginan pemiliknya. Jadi jika pemilik ingin mengubah konsol utama PS5, bisa mengakses layanan tersebut.

Fitur ini juga cukup sederhana dengan UI baru PS5. Berikut cara yang perlu dilakukan untuk mengatur fitur Console Sharing and Offline Play, sebagaimana dikutip dari Gamerant, Senin (9/11/2020).

- Pergi ke Settings.

- Pilih opsi Users and Accounts > Other.

- Kemudian pilih Console Sharing and Offline Play.

- Setelah itu pilih Disable atau Don't Disable.

Baca juga: Sony Umumkan PS5 Hanya Dijual secara OnlineĀ 

PS5 baru akan secara otomatis mengaktifkan Console Sharing and Offline Play, tetapi pemilik dapat memilih mengaktifkan dan menonaktifkannya.

Secara keseluruhan, fitur ini sangat berguna bagi para pengguna dalam memainkan PS5 yang akan dirilis pada 12 November.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini