5 Aksesori Peningkat Performa PS5: DualSense hingga Harddisk Eksternal

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Senin 09 November 2020 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 16 2306788 5-aksesori-peningkat-performa-ps5-dualsense-hingga-harddisk-eksternal-03eTokXyjM.jpg PlayStation 5. (Foto: The Verge)

KONSOL game PlayStation 5 akan rilis pada 12 November. Teknologi terbaru dari perangkat Sony ini diklaim memiliki banyak keunggulan dari pendahulunya.

Beberapa aksesori mungkin sudah tersedia saat pertama kali membeli. Namun, ada beberapa aksesori tambahan yang dinilai diperlukan untuk memberikan hasil maksimal dari konsol game tersebut.

Baca juga: PS5 Punya Fitur Aktifkan Subtitle secara Cepat 

Apa saja aksesori peningkat performa PS5 itu? Berikut ini lima di antaranya, sebagaimana dirangkum dari The Verge, Senin (9/11/2020).

1. DualSense

Setiap PS5 baru akan menyertakan satu pengontrol DualSense di dalamnya. Berbeda dengan DualShock PS4, DualSense PS5 memiliki dua warna dan desain yang lebih ergonomis. Controller ini juga dilengkapi pemicu adaptif, mikrofon internal, dan umpan balik haptic. DualSense PS5 dapat terhubung ke Android dan PC tanpa kabel.

2. Kamera HD

Jika berencana streaming langsung video game atau menyiarkan permainan dengan orang lain, maka membeli kamera PS5 HD adalah pilihan tepat. Ini sudah termasuk lensa 1080p ganda dan merupakan penerus kamera PS4. Kamera HD ini juga mampu untuk menghapus latar belakang feed kamera dan menggantinya dengan objek lain.

Baca juga: Sony Umumkan PS5 Hanya Dijual secara Online 

3. PlayStation Plus Collection

Dengan langganan perpustakaan digital ini maka pemain akan mendapat beberapa game yang paling populer dari PS4 yang dapat dimainkan di PS5. Agar dapat mengakses layanan ini, pemain harus berlangganan satu tahun di CDKeys.

4. Media Remote

PS5 memiliki media remote sendiri. PS5 dapat berfungsi ganda sebagai perangkat untuk streaming film dan video, atau jika PS5 dibeli dengan drive-disk, bisa menonton disk Blu-ray. PS5 akan memiliki banyak aplikasi streaming yang tersedia saat peluncuran, termasuk Apple TV Plus, Crunchyroll, dan Hulu. Jika berencana menonton film dan acara di perangkat, media remote PS5 menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga: PS5 Tidak Mendukung Perluasan Penyimpanan saat Rilis 

5. Harddisk eksternal 4TB

Ruang SSD konsol game PS5 terbatas dan tidak ada tanda-tanda ekspansi SSD. Menggunakan harddisk eksternal untuk menyimpan game PS4 tampaknya menjadi pilihan tepat. Harddisk ini tidak dapat digunakan untuk judul game PS5. Jika ingin memainkan game PS4 di konsol PS5, harddisk ini mampu memberikan ruang yang cukup tanpa mengorbankan SSD.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini