Dukung PS Now, Game PS5 Juga Tidak Terikat Batasan Wilayah

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 16 2307403 dukung-ps-now-game-ps5-juga-tidak-terikat-batasan-wilayah-jDv05bcDMr.jpg PlayStation 5. (Foto: Gamerant)

SONY telah menerbitkan Frequently Asked Questions (FAQ) menjelang dirilisnya PlayStation 5 pada 12 November mendatang. Mereka menguraikan banyak detail terbaru tentang konsol game tersebut. Melalui FAQ, ada informasi bahwa penggemar bakal dapat memainkan lebih banyak game di PS5.

Dikutip dari The Verge, Selasa (10/11/2020), game PS5 tampaknya sudah tidak akan terikat dengan batasan wilayah lagi. Ini artinya penggemar PS5 dapat memainkan game yang berasal dari negara lain tanpa masalah.

Baca juga: PS5 Bawa Fitur Sharing, Enggak Perlu Beli Banyak GameĀ 

Terkadang hal semacam ini menjadi masalah ketika ada game yang dirilis di Jepang dan ingin dimainkan di negara lain, namun ternyata belum rilis di Amerika Serikat.

PS5. (Foto: Vjeran Pavic/The Verge)

PS5 juga akan mendukung layanan game cloud PlayStation Now Sony yang berarti penggemar dapat memainkan lebih banyak game PlayStation yang sudah lama. Fitur ini memungkinkan pemain mengunduh dan streaming game tertentu dari PS4, bahkan hingga game PS3 dan PS2.

Baca juga: 5 Aksesori Peningkat Performa PS5: DualSense hingga Harddisk EksternalĀ 

Sony telah menyatakan lebih dari 4.000 game PS4 akan berfungsi di konsol PS5. Tes awal juga telah menunjukkan sebagian besar game PS4 dapat dimainkan dengan baik di konsol baru ini.

Pihak perusahaan juga sudah memberi pelanggan PlayStation Plus untuk mengakses beberapa lagu terpopuler PS4 melalui PS5.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini