Pengguna Gratis Yahoo Mail Tidak Bisa Forward Otomatis Lagi

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 16 2307446 pengguna-gratis-yahoo-mail-tidak-bisa-forward-otomatis-lagi-3w9aypbCmw.jpg Yahoo. (Foto: Lifewire)

FITUR meneruskan email masuk (forward) secara otomatis dari inbox di Yahoo Mail ke email lain telah dihapus. Ini berlaku bagi para pengguna layanan versi gratis.

Pengguna Yahoo Mail yang masih ingin menggunakan forward email secara otomatis diminta mendaftar ke Yahoo Mail Pro dengan biaya khusus per bulan atau tahunan. Demikian dikutip dari ZDnet.

Baca juga: Situs Yahoo Groups Ditutup Selamanya Mulai Desember 

Verizon, pemilik Yahoo Mail, sebelumnya telah mengumumkan kebijakan baru tersebut pada awal bulan dan sekarang memberi tahu pengguna melalui email.

Keamanan menjadi alasan menghilangakan fitur forward bagi para pengguna layanan gratis Yahoo Mail.

Forward otomatis memang tidak jarang disalahgunakan. Peretas yang membobol suatu akun email sering kali menambahkan alamat email mereka sendiri pada setelan forward email otomatis. Tujuannya untuk menerima salinan karbon (carbon copy, cc) dari semua pesan yang diterima korban.

Baca juga: Yahoo Mail Alami Down, Pengguna Tak Bisa Login 

Namun, fitur tersebut juga sering digunakan oleh pengguna untuk memusatkan lalu lintas email ke satu akun tunggal.

Yahoo menyatakan bahwa begitu tahun baru dimulai, semua aturan penerusan email akan dinonaktifkan. Pengguna yang ingin membaca email Yahoo harus mengunjungi situs web Yahoo Mail.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini