Developer Game Fortnite Akan Hadirkan Layanan Berbayar

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 16 2307819 developer-game-fortnite-akan-hadirkan-layanan-berbayar-MBCX2uagv3.jpg (Foto: Pcmag)

Selama beberapa tahun, developer mengadopsi model free-to-play, di mana gamer tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengunduh dan bermain. Namun, gamer ditawarkan beberapa kostum, skin, senjata, boosts dan lain-lain melalui pembelian di dalam permainan.

Dengan sistem pembelian di dalam permainan, developer bisa mendapatkan uang melalui metode tersebut. Sebagian gamer tampaknya tidak menyukai hal ini, karena game terasa memiliki pembatasan hingga gamer pada akhirnya harus mengeluarkan uang.

Oleh karena itu, developer bisa menerapkan sistem berlangganan (subscriptions) dan Epic tampaknya tertarik dengan cara tersebut. Epic bisa menerapkan layanan subscriptions untuk game Fortnite.

Ditemukan oleh Firemonkey di Twitter, Epic telah mengirimkan survei yang meminta umpan balik pemain untuk layanan langganan potensial yang disebut Paket Kru Bulanan, dikutip Ubergizmo.

Dengan paket berlangganan ini, pemain akan menerima Fortnite's Battle Pass, pakaian baru, dan juga 1.000 mata uang dalam game setiap bulan.

Perusahaan lain seperti Apple juga telah meluncurkan layanan langganan game dalam bentuk Apple Arcade, di mana dengan biaya bulanan mereka akan dapat memainkan game premium tanpa iklan dan tanpa pembelian dalam game.

 Selama beberapa tahun, developer mengadopsi model free-to-play.

Baca juga: Game Cyberpunk 2077 Ditunda Lagi hingga 2021?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini