Sony Bakal Naikkan Harga Game PlayStation 5?

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 16 2307841 sony-bakal-naikkan-harga-game-playstation-5-I13hE0HWxR.jpg PlayStation 5. (Foto: Sony/Screenrant)

MENJELANG waktu peluncuran konsol terbaru Sony yaitu PlayStation 5, standar harga game ditetapkan USD60 untuk judul triple-A. Hal ini tidak memperhitungkan edisi deluxe atau kolektor.

Ini telah menjadi standar selama bertahun-tahun, tetapi dengan konsol generasi terbaru PS5, Sony mulai melihat beberapa pengembang beralih ke permainan dengan harga sekira USD70, dan diprediksi menjadi standar baru.

Baca juga: Wow, PS4 Bisa Akses PS5 dengan Bantuan Remote Play 

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (11/11/2020), berdasarkan laporan Bloomberg, tampaknya harga baru ini tidak cukup bagi Sony. Mereka pun mengklaim sedang membahas untuk menaikkan harga game melebihi standar baru itu.

PS5. (Foto: Vjeran Pavic/The Verge)

Ternyata Sony tidak sendiri merasakan bahwa harga game saat ini terlalu rendah. Perusahaan seperti Rockstar juga pernah mengungkapkan pendapat serupa di masa lalu.

Hal ini tampaknya karena meningkatnya biaya dalam mengembangkan judul yang lebih dan memungkinkan pengembang membuat game ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca juga: Dukung PS Now, Game PS5 Juga Tidak Terikat Batasan Wilayah 

Langkah tersebut dinilai perlu dipertimbangkan dengan matang, dikarenakan dengan melihat kondisi pandemi seperti sekarang, perekonomian sedang buruk.

Dengan menaikkan harga game, tampaknya bukan langkah yang baik, karena gamer mungkin cenderung tidak membeli jika harganya terlalu tinggi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini