PS5 Diklaim Mampu Rekam Gameplay 4K hingga 60 Menit

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 16 2307897 ps5-diklaim-mampu-rekam-gameplay-4k-hingga-60-menit-RLCh46OOUC.jpg PlayStation 5. (Foto: Gamerant)

MELALUI Frequently Asked Questions (FAQ), Sony mengonfirmasi bahwa konsol PlayStation 5 mampu merekam gameplay resolusi 4K hingga 60 menit lamanya. PS5 akan secara otomatis merekam gameplay 60 terakhir dan pemain bisa memilih menyimpan seluruhnya atau memangkas menjadi minimal 15 detik. Hal ini berguna jika ingin membagikan momen-momen tertentu dalam game.

Secara default, footage direkam hingga 60 FPS pada resolusi 1080p. Namun, pemain bisa mengaturnya ke resolusi 4K jika dibutuhkan. Tentunya ini hanya dapat dilakukan pada televisi yang mendukung resolusi tersebut.

Baca juga: PS5 Tidak Mendapat Fitur Web Browser, Ini Alasannya 

Dikutip dari Gamerant, Rabu (11/11/2020), caranya dapat dilakukan dengan membuka menu Create (Buat) dan pilih Manual Recording Resolution (Resolusi Perekaman Manual). Kemudian pemain bisa memilih resolusi sesuai keinginan.

Tangkapan layar (screenshot) juga dapat diambil dengan resolusi yang sama dan disimpan dalam format JPEG atau PNG. Gambar dan video yang dibuat juga bisa ditransfer ke drive atau USB terpisah.

Baca juga: Sony Bakal Naikkan Harga Game PlayStation 5? 

PS5 juga telah menyediakan aplikasi editor rekaman khusus bernama Share Factory Studio yang dijanjikan Sony memiliki fitur serta alat pengeditan kuat. Hal tersebut akan sangat membantu bagi streamer maupun content creator YouTuber dalam membagikan pengalaman bermainnya.

Meskipun begitu, Sony menyadari masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari konsol gam ini di masa yang akan datang. Mereka terus berupaya memberikan pembaruan demi kenyamanan para pengguna PS5.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini