Ini Penyebab Update Game Battlefield Baru Dirilis Tahun Depan

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 16 2307987 ini-penyebab-update-game-battlefield-baru-dirilis-tahun-depan-GDJIGQww7q.png Game Battlefield. (Foto: EA.com)

PENGEMBANG game Electronic Arts (EA) mengumumkan bahwa seri terbaru dari Battlefield akan dirilis tahun depan. Ini berarti update game tersebut baru hadir lagi setelah lebih dari dua tahun. Pasalnya, EA melalui anak perusahaannya DICE terakhir kali meluncurkan seri Battlefield V pada 2018.

Baca juga: Game Among Us Mobile Paling Banyak Diunduh Sepanjang Oktober 

Sebagaimana dinukil dari Ubergizmo, Rabu (11/11/2020), EA menyatakan alasan keterlambatan rilis ini karena ingin memberikan inovasi lebih di versi teranyar game Battlefield. Seri terbaru nanti diklaim akan memberikan tantangan lebih kepada pemainnya.

"Game Battlefield berikutnya memiliki kemajuan yang belum pernah dilihat sebelumnya. Kemajuan teknis dari konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X/S memungkinkan adanya inovasi pada generasi berikutnya (Battlefield)," ungkap CEO EA Andrew Wilson.

Game Battlefield V. (Foto: Firestorm)

Selain alasan pengembangan tersebut, lanjut dia, belum diluncurkannya game Battlefield seri terbaru juga karena terdampak pandemi virus corona (covid-19). Ia menyatakan DICE telah diberi waktu ekstra untuk mengembangkan game tersebut karena memang agak sulit untuk mencoba dan mengembangkannya.

Baca juga: Sony Bakal Naikkan Harga Game PlayStation 5? 

Namun, dia menegaskan pihaknya berkomitmen meluncurkan versi terkini game Battlefield pada musim liburan 2021 nanti. Lalu akan memberikan detail tambahan (update) game tersebut pada musim semi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini