YouTube Klaim Sudah Tahu Penyebab Layanannya Down

Hantoro, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 16 2308284 youtube-klaim-sudah-tahu-penyebab-layanannya-down-umid9cQoeZ.jpg Ilustrasi YouTube down. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

LAYANAN YouTube mengalami down atau tidak bisa diakses pada Kamis pagi ini. Laman YouTube bisa dibuka, namun video yang dipilih tidak bisa diputar.

Berdasarkan laporan Down Detector, Kamis (12/11/2020), YouTube down dialami di banyak negara. Di antaranya Amerika Serikat, Meksiko, Rusia, Brasil, Argentina, Australia, Malaysia, dan Indonesia.

Baca juga: YouTube Down Pagi Ini, Netizen Bertanya-tanya 

Merespons keadaan ini, pihak YouTube langsung memberikan respons. Mereka menyatakan sudah mendeteksi penyebab masalah tersebut dan sedang melakukan perbaikan.

YouTube. (Foto: Ubergizmo)

"Jika saat ini Anda mengalami masalah saat menonton video di YouTube, Anda tidak sendirian. Tim kami telah mengetahui masalah tersebut dan berupaya memperbaikinya," tulis akun Twitter @TeamYouTube.

Baca juga: YouTube Down, Netizen Mengeluh Tak Bisa Akses Video 

Pihak YouTube menyatakan bakal terus memberikan kabar perkembangan perbaikan masalah ini melalui akun media sosial.

"Kami akan menindaklanjuti di sini dengan pembaruan apa pun," lanjutnya.

Sementara di linimasa media sosial, tanda pagar #YouTubeDOWN menjadi trending topic. Hingga berita ini ditayangkan sedikitnya ada 35,8 ribu tweet mengenai YouTube Down.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini