Tidak Hanya Indonesia, YouTube Down Juga Terjadi di Banyak Negara

Hantoro, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 16 2308300 tidak-hanya-indonesia-youtube-down-juga-terjadi-di-banyak-negara-ukAKlCnkkW.jpg Ilustrasi YouTube down. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

YOUTUBE down pada Kamis pagi ini waktu Indonesia. Laman YouTube masih bisa diakses, tapi layanan videonya tidak bisa diputar.

Dikutip dari Down Detector, Kamis (12/11/2020), YouTube down tidak hanya terjadi di Indonesia, banyak negara juga mengalaminya. Di antaranya Amerika Serikat, Meksiko, Peru, Rusia, Australia, dan Malaysia.

Baca juga: YouTube Down Pagi Ini, Netizen Bertanya-tanya 

Pihak YouTube pun menyatakan sudah mendeteksi permasalahan ini. Mereka juga telah mengetahui penyebabnya dan segera melakukan perbaikan.

"Jika saat ini Anda mengalami masalah saat menonton video di YouTube, Anda tidak sendirian. Tim kami telah mengetahui masalah tersebut dan berupaya memperbaikinya. Kami akan menindaklanjuti di sini dengan pembaruan apa pun," tulis akun Twitter @TeamYouTube.

YouTube down bahkan masuk trending topic media sosial. Hingga berita ini ditayangkan, sedikitnya ada 35,8 ribu tweet mengenai YouTube down.

Baca juga: Video Tak Bisa Diputar, Ini Penjelasan YouTube 

Warganet bertanya-tanya penyebab Youtube down pada pagi ini. Hingga coba memberikan solusi.

"#YouTubeDOWN semua video gak bisa di play," komentar @DediPadiku.

"Beuh kirain ada apaan ternyata #YouTubeDOWN udh nungguin hampir 30 menit juga," tulis akun Twitter @BinsarDj.

"Beneran muter-muter terus dong. #YouTubeDOWN #adaapadenganyoutube?" respons @Maya98710.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini