Baterai iPhone 12 Pro Max Ternyata Lebih Kecil dari Pendahulunya

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 16 2309056 baterai-iphone-12-pro-max-ternyata-lebih-kecil-dari-pendahulunya-sKHrWpsimU.jpg IPhone 12. (Foto: Angela Lang/Cnet)

PERANGKAT iPhone dikenal memiliki kapasitas baterai yang tidak besar. Tahun lalu ketika Apple memperkenalkan iPhone 11 Pro Max, datang dengan baterai mendekati 4.000 mAh, ini sangat mengesankan saat itu. Tetapi tahun ini Apple dikabarkan menurunkan kapasitas baterai pada produk terbarunya yaitu iPhone 12 Pro Max.

Baca juga: iPhone 12 Pro Max Diklaim Miliki Sistem Kamera Tercanggih, Benarkah? 

Berkat pembongkaran yang diunggah ke media sosial Weibo, telah dipastikan bahwa iPhone 12 Pro Max hadir dengan baterai 3.687 mAh atau lebih kecil dari pendahulunya. Demikian dilansir dari Ubergizmo, Jumat (13/11/2020).

Apple. (Foto: Drew Willson/Unsplash)

Para penggemar benar-benar harus mempertanyakan keputusan Apple ini, karena iPhone 12 Pro Max tidak hanya hadir dengan layar lebih besar, tetapi ada fitur perangkat keras lain yang dapat menguras baterai lebih banyak, seperti sensor kamera yang lebih besar, pemindai LiDAR, dan konektivitas 5G.

Baca juga: 5 Perbedaan Mencolok iPhone 12 Pro Max dengan 11 Pro Max 

Sejauh ini pengujian baterai kurang baik, jadi penguji masih bertanya-tanya apa yang membuat Apple menggunakan baterai lebih kecil. Mungkin karena iPhone 12 Pro Max sekarang memiliki desain yang lebih ramping dari pendahulunya, dan bentuk yang lebih tipis bisa menjadi alasan Apple terpaksa menggunakan baterai lebih kecil.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini