Sempat Dilarang, PUBG Mobile Kini Resmi Kembali ke India

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 16 2309087 sempat-dilarang-pubg-mobile-kini-resmi-kembali-ke-india-KmsKiyxl6P.jpg Ilustrasi game PUBG. (Foto: Steam)

PUBG Mobile diklaim telah resmi kembali ke pasar game di India. Sejak dilarang bersama lebih dari 100 aplikasi pada September lalu, para pemain bertanya-tanya bagaimana PUBG Mobile dapat kembali ke India. Jawabannya, PUBG Corporation mengumumkan hari ini bahwa terdapat versi terbaru dari game yang dirancang khusus untuk pasar India, dan disebut sebagai PUBG Mobile India.

Baca juga: PUBG Mobile secara Resmi Menarik Diri dari India 

Terkait ketegangan politik antara India dan China dalam beberapa bulan terakhir, PUBG Mobile dilarang bersama lebih dari 100 aplikasi dengan hubungan China karena masalah keamanan siber. Maka itu, PUBG Corporation berpisah dengan penerbit game China yaitu Tencent. Dengan begitu India membentuk kemitraan baru untuk memindahkan datanya ke server Azure Microsoft.

Dinukil dari Gamerant, Jumat (13/11/2020), pihak perusahaan mengatakan akan melakukan pemeriksaan rutin pada sistem penyimpanan yang berisi data pengguna PUBG Mobile India untuk memastikan keamanan. Ini sekaligus menekankan bahwa menjaga privasi pengguna adalah prioritas utama.

Versi game India juga akan melihat berbagai aspek PUBG Mobile diubah agar lebih sesuai dengan selera lokal dan menumbuhkan lingkungan permainan sehat. Selain itu, game tersebut akan menyertakan fitur untuk membatasi waktu guna menyosialisasikan kebiasaan bermain game yang sehat untuk pemain muda.

Baca juga: Update PUBG Mobile Tampilkan Mode Perang Metro Royale 

Tidak mengherankan bahwa perusahaan mencoba bekerja ekstra untuk mengembalikan PUBG Mobile ke tangan para gamer India. Sebelum pelarangan, PUBG Mobile adalah aplikasi paling sukses di India dengan hampir 200 juta unduhan dan pendapatan tertinggi dari semua aplikasi di pasar.

PUBG Corporation tidak mengatakan kapan game tersebut benar-benar akan tersedia lagi di India, hanya menyatakan bahwa perusahaan akan memberikan informasi mengenai rilis PUBG Mobile India di kemudian hari.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini