Fitur Pesan Sementara Hadir di Instagram dan Facebook Messenger

Antara, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 16 2309283 fitur-pesan-sementara-hadir-di-instagram-dan-facebook-messenger-MibGSFcVRE.jpg Facebook Messenger. (Foto: Cnet)

PLATFORM media sosial Instagram dan Facebook Messenger mendapat pembaruan. Kali ini keduanya diberikan fitur pesan sementara bernama Vanished Mode. Hal ini tentunya sama seperti WhatsApp yang juga anak perusahaan Facebook.

Melalui Vanished Mode, pesan akan menghilang sendiri begitu obrolan ditutup. Fitur ini tersedia jika pengguna sudah memperbarui aplikasi Instagram dan Facebook Messenger. Demikian dikutip dari Cnet, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Baru 2 Hari, Instagram Anjing Peliharaan Joe Biden Miliki 58,9 Ribu Follower

FItur ini tersedia untuk kedua platform. Di Instagram, Vanished Mode bisa digunakan melalui pesan pribadi atau Direct untuk mengobrol dengan teman di Facebook.

Facebook pada September lalu memperkenalkan fitur mengobrol lintas aplikasi Instagram dengan Facebook tanpa harus keluar-masuk aplikasi.

Pengguna bisa menyalakan Vanished Mode dengan menggeser ke atas (swipe up) jendela obrolan yang sudah ada. Jika digeser ke atas lagi, pengguna akan kembali ke mode reguler.

Baca juga: Heboh Pamer iPhone 12 di Instagram, Ternyata Ini Cara Buatnya

Guna menghindari pelecehan dalam menggunakan fitur ini, Facebook mengizinkan pengguna mengambil tangkapan layar (screenshot), memblokir, dan melaporkan percakapan.

Teman bicara akan mendapat notifikasi jika pengguna mengambil tangkapan layar.

Vanished Mode tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya. Dalam waktu dekat juga akan hadir di Eropa.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini