Cara Setting Aplikasi Foto di Smartphone untuk Hasilkan Efek Bokeh

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 16 2309410 cara-setting-aplikasi-foto-di-smartphone-untuk-hasilkan-efek-bokeh-SoSfXWp0gA.jpg Ilustrasi foto bokeh. (Foto: Angela Compagnone/Unsplash)

FOTO kini sudah menjadi kegemaran tersendiri bagi para pengguna ponsel pintar. Pasalnya, setiap smartphone saat ini sudah dibekali kamera dengan kemampuan cukup baik untuk mengambil gambar. Bahkan berbagai efek foto bisa dihasilkan dari kamera ponsel, salah satunya bokeh.

Menghasilkan foto bokeh dengan bermodalkan kamera ponsel kini menjadi cukup mudah. Beberapa ponsel di pasaran sudah memiliki fitur dual-camera atau depth sensor. Kedua fitur tersebut bisa membuat foto efek bokeh dengan mudah. Tetapi, kualitasnya pasti mengikuti.

Baca juga: Edit Foto dan Video dengan Mudah, Gunakan 7 Aplikasi IniĀ 

Jangan khawatir apabila ponsel Anda belum mendukung efek bokeh. Foto bokeh bisa dibuat dengan aplikasi, salah satunya PicsArt. Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut, seperti telah Okezone rangkum.

1. Unduh gratis

Pengguna perlu mengunduh aplikasi PicsArt untuk perangkat Android. Bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Ilustrasi smartphone. (Foto: Oliur/Unsplash)

2. Pilih foto yang hendak diedit

Setelah mengunduh, pengguna bisa membuka aplikasi tersebut. Pilih ikon plus (+) untuk mulai masuk pada pengeditan foto. Lalu masuk ke Edit dan pilih foto yang hendak diedit.

Baca juga: Gunakan Aplikasi Ini untuk Temukan Ponsel yang HilangĀ 

3. Pilih efek blur

Pengguna bisa langsung mengeklik Effects dan pilih Blur. Setelah itu, bisa memilih efek blur yang diinginkan. Untuk menghasilkan foto bokeh secara instan, pengguna bisa memilih efek Blur.

Atur tingkat keburaman atau Blur serta Fade. Setelah gambar menjadi blur, klik ikon penghapus atau Erase di atas layar. Kini mulailah menyapu objek utama yang tidak ingin pengguna blur.

Setelah gambar sesuai dengan yang diinginkan, pengguna bisa menerapkan efek ini dengan mengklik tanda centang di kanan atas layar. Kini pengguna tinggal melakukan penyimpanan foto atau save gambar.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini