Perhatikan Ini saat Bersihkan Ponsel Cegah Penularan Covid-19

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 16 2309843 perhatikan-ini-saat-bersihkan-ponsel-cegah-penularan-covid-19-cGs2Ga4J9L.jpeg Ilustrasi (Foto: No Jitter)

Ponsel merupakan benda yang seringkali digenggam oleh pengguna. Penggunaan perangkat mobile tersebut boleh jadi semakin intens di tengah pandemi Covid-19, karena banyak orang berkomunikasi via pesan instan atau meeting via Zoom.

Oleh karena ponsel menjadi salah satu benda yang paling sering disentuh, bisa jadi ia akan menjadi perantara penyebaran virus. Dengan demikian, membersihkan ponsel merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

Untuk membersihkan ponsel, perhatikan beberapa hal berikut ini, seperti dikutip Nytimes.

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan

Kelembapan bisa mengganggu fungsi ponsel Anda. Apple menganjurkan agar orang-orang menghindari penggunaan pembersih semprotan atau produk heavy-duty.

Hindari pemutih, tidak ada semprotan aerosol. Selain itu, jangan celupkan ponsel Anda ke dalam cairan apa pun, anti bakteri, atau lainnya.

 Membersihkan ponsel merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

Baca juga: Ponsel Terkena Air Hujan, 4 Hal Ini Perlu Anda Perhatikan

Hal yang Perlu Dilakukan

Lap lembut dengan produk yang mengandung alkohol isopropil 70 persen sudah cukup. Apple merekomendasikan Clorox Disinfecting Wipes. C.D.C. mengatakan disinfektan rumah tangga yang didaftarkan oleh Environmental Protection Agency efektif.

Kenakan sarung tangan sekali pakai untuk membersihkan, C.D.C. merekomendasikan. Cuci tangan Anda dengan bersih setelah Anda selesai.

Jangan lupa membersihkan casing ponsel Anda. Usap ke bawah, ke dalam dan ke luar. Biarkan mengering sebelum dipasang kembali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini