Gejala Flu Ringan, Elon Musk Tunggu Hasil Tes PCR

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 16 2309888 gejala-flu-ringan-elon-musk-tunggu-hasil-tes-pcr-aI3gfba73a.jpg (Foto: Fox Business)

Elon Musk baru-baru ini menjadi sorotan terkait dirinya yang mengaku telah beberapa kali tes Covid-19. Ia pun mempertanyakan kebenaran pengujian antigen cepat.

Dalam tweet-nya, "Sesuatu yang sangat palsu sedang terjadi. Telah diuji untuk covid empat kali hari ini. Dua tes kembali negatif, dua kembali positif. Mesin yang sama, tes yang sama, perawat yang sama".

Bos SpaceX itu mengaku merasakan gejala flu ringan. Kini, dirinya tengah menunggu hasil tes PCR (polymerase chain reaction).

Tes PCR dianggap sebagai standar emas oleh ahli epidemiologi dan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, dikutip BBC.

 Elon Musk baru-baru ini menjadi sorotan terkait dirinya yang mengaku telah beberapa kali tes Covid-19.

Baca juga: Hasil Tes Positif dan Negatif Covid-19, Ini yang Dirasakan Elon Musk

Musk tampaknya mengecilkan kekhawatiran tentang pandemi ketika pertama kali melanda. Seperti diketahui, Covid-19 kini telah menginfeksi hampir 10,9 juta orang di AS.

Lebih dari 245.000 orang telah meninggal di sana, dan lebih dari 67.000 orang saat ini dirawat di rumah sakit.

Sekitar 35 negara bagian AS sekarang mewajibkan penutup wajah untuk dikenakan di depan umum dan banyak yang mendesak penduduk untuk tetap menjaga jarak sosial di tengah kekhawatiran sistem perawatan kesehatan mereka akan dibanjiri oleh pasien yang terinfeksi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini