Elon Musk Sebut Kemungkinan Besar Terinfeksi Covid-19 yang Moderat

Agregasi VOA, Jurnalis · Senin 16 November 2020 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 16 2310148 elon-musk-sebut-kemungkinan-besar-terinfeksi-covid-19-yang-moderat-FNpXHzvwq7.jpg Elon Musk. (Foto: Shutterstock)

ELON Musk, pendiri sekaligus bos SpaceX, beberapa waktu lalu mengumumkan dirinya kemungkinan terpapar virus corona (covid-19). Hal ini diketahui setelah ia melakukan empat kali tes dalam sehari. Hasilnya dua negatif dan dua positif.

Baca juga: Elon Musk 4 Kali Tes Covid-19 dalam Sehari, Hasilnya 2 Negatif dan 2 Positif 

Dinukil dari VOA, Senin (16/11/2020), Elon Musk mengatakan "kemungkinan besar" dirinya terinfeksi kasus covid-19 yang moderat. Namun, dia masih mempertanyakan keakuratan hasil tesnya.

Starship SpaceX. (Foto: Neowin)

"Saya mendapatkan hasil yang sangat berbeda dari laboratorium berbeda, tetapi kemungkinan besar saya memiliki kasus covid yang sedang. Gejala saya adalah flu ringan, yang tidak mengherankan, karena virus corona adalah jenis flu," ungkap Elon Musk melalui akun Twitter-nya, sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu 15 November 2020.

Baca juga: Elon Musk Ngaku Positif Corona, Bagaimana Peluncuran Astronaut Crew-1? 

Ia tidak menyebutkan apakah hasil tersebut berasal dari uji reaksi berantai polimerase yang lebih akurat daripada uji cepat.

"Sedikit naik dan turun. Terasa seperti flu biasa, tetapi tubuh lebih sakit," tulis Elon Musk tentang gejala yang dirasakan.

Dirinya menyatakan hasil tes antigen cepat itu berasal dari mesin yang sama dan tes yang sama. Hasilnya menunjukkan dia dinyatakan positif dua kali, tetapi kemudian juga dinyatakan negatif dua kali pada hari yang sama.

Kehadiran Elon Musk pada peluncuran empat astronot NASA ke orbit di atas pesawat ruang angkasa perusahaan SpaceX miliknya pada akhir pekan dipertanyakan karena covid-19 tersebut.

Baca juga: Gejala Flu Ringan, Elon Musk Tunggu Hasil Tes PCR 

Elon Musk dan Jim Bridenstine mengunjungi astronaut Misi Crew-1. (Foto: NASA/Space.com)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini