Google Chrome Uji Fitur Video Tutorial, Mudahkan Pencarian

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 16 2310952 google-chrome-uji-fitur-video-tutorial-mudahkan-pencarian-jkdqlQ7Ngw.jpg Ilustrasi Google Chrome. (Foto: Livemint)

DENGAN adanya kemajuan teknologi yang makin canggih, mendorong perubahan yang awalnya analog menjadi digital. Maka itu, masyarakat dituntut memiliki gawai seperti ponsel untuk mencari kebutuhan informasi dalam memenuhi kehidupannya.

Dalam mencari informasi tersebut memerlukan adanya internet yang dapat menghubungkan satu sama lain. Sehingga, masyarakat dapat dengan mudah mencari informasi yang diinginkan.

Baca juga: Turki Denda Google Rp359 Miliar, Ini Penyebabnya 

Melihat hal tersebut, Google hadir untuk membantu masyarakat dalam mencari informasi dengan menyediakan platform yang tidak asing lagi yakni Google Chrome.

Google terus melakukan pengembangan fitur yang ada di dalam Chrome ini. Menurut Chrome Story, pengguna Chrome akan dapat melihat tutorial video saat berada di dalam browser.

Video ini telah muncul pada mobile browser dan dapat diinstal di ponsel Android melalui Play Store. Demikian dikutip dari Phone Arena, Selasa (17/11/2020).

Ini juga termasuk aplikasi Chrome Canary yang memiliki pembaruan setiap malam yang dilakukan oleh para pengembang. Lalu ada aplikasi Chrome Dev yang menyertakan fitur-fitur baru yang sedang diuji Google untuk versi terbaru dari browser.

Baca juga: Unggah Foto Rontgen, Sophia Latjuba Banjir Pujian Netizen 

Fitur tersebut akan menampilkan beberapa tutorial video yang dapat memberikan pemahaman kepada pengguna dalam menggunakan Google Chrome. Video tutorial itu terdiri dari:

- Cara menggunakan Chrome

- Cara mengunduh konten untuk nanti

- Cara menggunakan mode penyamaran

- Cara pencarian dengan Chrome

- Bagaimana menelusuri dengan suara Anda

Tutorial video di Canary hanya ada pada Chrome untuk Android. Jadi fitur ini tidak tersedia di Chrome untuk desktop atau Chrome versi iOS.

Dengan melihat hal tersebut, Google terus berusaha dalam menyempurnakan Chrome guna meningkatkan kenyamanan bagi penggunanya.

Baca juga: Google Bakal Tutup Aplikasi VR Expeditions, Ini Alasannya 

Google. (Foto: Solen Feyissa/Unsplash)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini