Robot Serigala Ini Bertugas Melindungi Penduduk dari Beruang Liar

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 16 2311022 robot-serigala-ini-bertugas-melindungi-penduduk-dari-beruang-liar-PVkVGzrcKb.jpg Robot serigala pengusir beruang liar di Takikawa, Jepang. (Foto: YouTube South China Morning Post)

PENDUDUK Takikawa di Pulau Hokkaido, Jepang, membuat sebuah robot serigala seram untuk menakut-nakuti beruang yang berkeliaran di sana. Rupanya kemunculan beruang liar ke lokasi tersebut adalah kejadian biasa. Beruang kerap datang untuk mencari makan di permukian penduduk.

Baca juga: Wow, Robot Ini Bisa Tampilkan Ekspresi Wajah seperti Manusia 

Penduduk setempat tidak ingin membunuh beruang liar tersebut. Maka itu, robot serigala seram ini dibuat hanya untuk menakut-nakuti beruang yang ingin berkeliran di sana.

Pejabat kota telah mengerahkan robot serigala yang ditempatkan di berbagai lokasi untuk menakut-nakuti beruang itu. Demikian dikutip dari Ubergizmo, Selasa (17/11/2020).

Robot serigala buatan Ohta Seiki ini terlihat cukup menyeramkan dengan panjang 4 kaki dan tinggi 3 kaki dan dengan mata merah bersinar yang bahkan dapat menakuti manusia biasa, bukan hanya beruang.

Robot tersebut dilengkapi dengan sensor gerak built-in yang ketika tersandung akan menyebabkan mata robot mulai bersinar merah dan akan ada deru melolong yang menyertainya.

Baca juga: Gunakan 198 Kaki Robotik, Bangunan Sekolah Tua Ini Berhasil Direlokasi 

Sejauh ini tampaknya sangat efektif karena menurut pejabat kota, tidak ada lagi beruang yang berkeliaran sejak mereka mengerahkan robot ini.

Berbicara kepada Mainichi, Kepala Ohta Seiki Yuji Ota mengatakan, "Kami ingin memberi tahu beruang: 'Pemukiman manusia bukan tempat tinggal kalian."

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini