Twitter Rilis Fleets, Fitur Baru Mirip Instagram Stories

Hantoro, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 16 2311393 twitter-rilis-fleets-fitur-baru-mirip-instagram-stories-HWzXCiaqiL.jpg Ilustrasi Twitter. (Foto: Edar/Pixabay)

TWITTER dilaporkan pada awal tahun ini sedang menguji fitur baru bernama Fleets. Fleets dirancang sebagai cara sementara untuk mem-posting pembaruan media sosial, seperti fitur Snapchat dan Instagram Stories. Bagi pengguna Twitter mungkin tertarik mengetahui bahwa fitur tersebut sekarang sudah tersedia.

Baca juga: Peretas Terkenal di Dunia Direkrut Jadi Kepala Keamanan Twitter 

"Melalui pengujian di Brasil, Italia, India, dan Korea Selatan; kami belajar Fleets membantu orang merasa lebih nyaman bergabung dalam percakapan. Kami melihat orang-orang dengan Fleets berbicara lebih banyak di Twitter," ungkap pihak Twitter, seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (18/11/2020).

"Mereka yang baru mengenal Twitter menganggap Fleets sebagai cara lebih mudah untuk membagikan pendapat mereka. Karena mereka menghilang dari pandangan setelah satu hari, Fleets membantu orang-orang merasa lebih nyaman untuk berbagi pemikiran, opini, dan perasaan pribadi dan santai," lanjutnya.

Ilustrasi Twitter. (Foto: Sara Kuffeb/Unsplash)

Fitur ini mirip Snapchat dan Instagram Stories yang dirancang untuk sementara waktu dan terhapus setelah 24 jam. Ini berarti jika pengguna ingin mengunggah sesuatu di Twitter tanpa menjadikannya permanen dari linimasa, atau sesuatu yang biasanya tidak dibagikan di linimasa, Fleets bisa jadi pilihan.

Baca juga: Gunakan Media Sosial Asing, Warga China Terkena Hukuman 

Menurut pihak Twitter, fitur tersebut mulai diluncurkan ke semua pengguna. Jadi jika belum mendapatinya, jangan khawatir, karena pada akhirnya fitur tersebut akan tersedia untuk semua.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini