Gamer Keluhkan Masalah Pengisian Daya Stik DualSense PS5

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 16 2311483 gamer-keluhkan-masalah-pengisian-daya-stik-dualsense-ps5-xMplnrRAOy.jpg Stik DualSense PS5. (Foto: Gamerant)

BEBERAPA gamer melaporkan masalah baru yang terjadi pada konsol PlayStation 5. Mereka mengeluhkan pengisian daya pengontrol DualSense PS5 tidak dapat dilakukan pada port USB bagian depan konsol.

Sebagaimana dialami para pemain, stik DualSense PS5 tidak dapat mengisi daya sendiri dalam mode istirahat. Masalah ini dapat diselesaikan dengan menggunakan port USB bagian belakang konsol. Namun, hal tersebut ternyata tidak sepenuhnya berhasil.

Baca juga: Matikan Daya PS5 Ternyata Beda dengan PS4, Ini Caranya 

Dikutip dari Gamerant, Rabu (18/11/2020), beberapa pengguna juga mengalami masalah sama ketika mengisi daya DualSense PS5 pada port USB depan maupun belakang. Sampai saat ini belum ada penanganan secara resmi dari pihak Sony untuk mengatasi masalah tersebut.

PlayStation 5. (Foto: Screenrant)

Setiap konsol baru pasti akan mengalami masalah tertentu. PS4 misalnya ketika peluncuran terdapat masalah pada port HDMI, masalah mengeluarkan disk, hingga masalah indikator cahaya biru.

Lanjut ke generasi terbaru saat ini, ada masalah lain yang harus segera diperbaiki selain DualSense PS5. Kendala ini menambah rangkaian masalah yang terjadi pada PS5 usai peluncuran resminya.

Baca juga: Ini Daftar Game PS5 yang Sudah Resmi Diumumkan, Menarik Dicoba 

Sebelumnya kesalahan dalam mode istirahat membuat konsol menjadi crash sehingga mengharuskan pengguna membangun kembali database.

Permasalahan yang terjadi ini bukan tidak mungkin untuk diselesaikan. Para gamer berharap Sony segera dapat menemukan solusi dari kendala tersebut.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini