Petisi Larangan Unggahan Foto Habib Rizieq Shihab Capai 657 Dukungan

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 16 2311490 petisi-larangan-unggahan-foto-habib-rizieq-shihab-capai-657-dukungan-zXkLQoZWgQ.jpg (Foto: Shutterstock)

Baru-baru ini heboh petisi terkait pelarangan mengunggah foto Habib Rizieq Shibab di media sosial, Facebook dan Instagram.

Petisi tersebut menuding larangan dilakukan atas suatu arahan dari pihak lain. Sebab tidak mungkin jika perusahaan media sosial global melakukan hal tersebut.

Petisi yang dibuat oleh Rizqi Awal tersebut meminta Facebook dan Instagram untuk membuka dan mencabut pelarangan unggahan yang terkait Habib Rizieq Shihab. Petisi ini sudah ditutup dan mencapai 657 dukungan.

Sehubungan dengan hal ini SINDOnews sudah mencoba menghubungi pihak Facebook, namun belum ada tanggapan dari raksasa media sosial asal Amerika Serikat itu.

Di laman bantuan Facebook menyebut ada beberapa kemungkinan pihaknya memblokir aktivitas pengguna.

 Baru-baru ini heboh soal petisi terkait pelarangan mengunggah foto Habib Rizieq Shibab di media sosial.

Baca juga: Ramai di Media Sosial, Petisi Larangan Unggahan Foto Habib Rizieq Shihab

Pertama, postingan yang suatu akun buat atau bagikan dianggap mencurigakan atau tidak pantas oleh sistem keamanan Facebook.

Selain itu, pesan atau permintaan pertemanan yang pengguna kirimkan ditandai sebagai tidak diinginkan.

Facebook menemukan bahwa pengguna melakukan aktivitas yang tidak mematuhi Standar Komunitas. Lama pemblokiran tergantung pada tingkat keparahan pelanggaran dan riwayat pengguna di Facebook.

Pengguna juga bisa melaporkan ke Facebook dan pihaknya akan membantu mengidentifikasi dan mengatasi masalah jika ada sesuatu yang tidak berfungsi dengan baik.

Dengan memberikan detail, misalnya menambahkan cuplikan layar dan deskripsi, pengguna akan membantu Facebook menemukan masalahnya.

"Dengan melapor saat terjadinya masalah, Anda membantu meningkatkan Facebook dan kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk memberikan informasi ini kepada kami," tulis Facebook.

Berikut cara untuk melaporkan adanya masalah.

1. Login ke Facebook di komputer.

2. Klik di kanan atas Facebook.

3. Pilih Bantuan & Dukungan > Laporkan Masalah, lalu ikuti petunjuk di layar.

Jika Anda ingin melaporkan hal lain atau mengatasi masalah lain:

1. Pelajari cara melaporkan penyalahgunaan atau spam.

2. Ketahui hal yang bisa pengguna lakukan jika diblokir sehingga tidak bisa menggunakan fitur tertentu, akun Anda dinonaktifkan, atau Anda kesulitan untuk login.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini