Heboh Petisi Online Pelarangan Unggahan Foto Habib Rizieq, Ini Tanggapan Kominfo

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 16 2311511 heboh-petisi-online-pelarangan-unggahan-foto-habib-rizieq-ini-tanggapan-kominfo-SryBixsgw9.jpg (Foto: Ars Technica)

Petisi online terkait pelarangan unggahan foto Habib Rizieq telah mencapai 657 dukungan. Dalam keterangan petisi, tertulis bahwa pelarangan itu dilakukan karena kekuatan otoritas yang berlaku dalam suatu kawasan.

"Secara akal sehat, tentu Pelarangan Facebook dan Instagram ini, bukan tanpa dasar. Sebab mana mungkin suatu perusahaan Global, melarang suatu unggahan kecuali Mereka diharuskan melakukan itu karena Kekuatan Otoritas yang berlaku dalam suatu kawasan," tulis keterangan petisi change.org.

Baca juga: Ramai di Media Sosial, Petisi Larangan Unggahan Foto Habib Rizieq Shihab

Selaku regulator yang berwenang mengontrol berjalannya media sosial di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika buka suara. Juru Bicara Kominfo Dedy Permadi mengatakan itu bukan perintah dari pemerintah.

"Bukan," kata Dedy dalam pesan singkat.

 Petisi online terkait pelarangan unggahan foto Habib Rizieq telah mencapai 657 dukungan.

Baca juga: Petisi Larangan Unggahan Foto Habib Rizieq Shihab Capai 657 Dukungan

Petisi yang dibuat oleh Rizqi Awal tersebut meminta untuk membuka dan mencabut pelarangan yang tak berdasar dan melanggar Hak-Hak Asasi Manusia.

Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab, Lc., M.A., DPMSS. yang lebih akrab disapa Habib Rizieq adalah seorang tokoh Islam Indonesia yang dikenal sebagai pemimpin dan pendiri organisasi Front Pembela Islam.

Pasca Aksi Bela Islam 212 itu, Facebook dan Instagram melakukan berbagai pelarangan terkait dengan Gambar, Video dan tulisan yang terkait HRS dan FPI yang unggahannya viral di kedua akun sosial media tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini