Tenang, Zoombomber Tak Bisa Masuk di Fitur Baru Zoom

Sazili Mustofa, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 16 2311549 tenang-zoombomber-tak-bisa-masuk-di-fitur-baru-zoom-8RLVpODmrt.jpg Zoom meeting (Foto:La Jolla)

JAKARTA - Jika selama ini Zoombomber sering menggangu rapat, maka dengan fitur baru, konferensi video akan berlangsung aman dan tenang.

Fitur baru buatan Zoom, untuk meningkatkan keamanan pada platfrom tersebut. Pembaruan ini juga ditujukan untuk mempersulit masuk saat rapat berlangsung.

Baca Juga: Zoom Akan Tambah Durasi Pertemuan Gratis Jadi Lebih dari 40 Menit

"Kami juga ingin berbagi informasi tentang alat internal yang kami gunakan untuk membantu mencegah gangguan rapat sebelum terjadi," kata Security & Privacy PR Lead Zoom Matt Nagel dalam unggahan blog resmi Zoom, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga:  Mengganggu saat Zoom Meeting, Peserta Bisa Dikeluarkan Lho

Kini host atau rekan host bisa memberikan jeda saat rapat untuk melaporkan, dan mengeluarkan peserta yang menggangguatau yang lebih dikenal dengan Zoombomber.

Caranya dengan mengklik “Tangguhkan Aktivitas Peserta”. Tindakan ini, kemudian akan menghentikan semua aktivitas rapat dan Breakout Room.

Host akan ditanyai apakah mereka ingin melaporkan pengguna yang ada di rapat mereka, serta membagikan detail dan secara opsional menyertakan tangkapan layar.

Setelah mereka mengklik "Kirim", pengguna yang dilaporkan akan dihapus dari rapat dan tim Trust & Safety Zoom akan menindaknya.

Baca Juga: Beberapa Cara Hemat Kuota Data saat Meeting Zoom

 Rapat pada ruangan tersebut, dapat dilanjutkan kembali dengan mengaktifkan kembali fitur yang ingin mereka gunakan. Zoom juga akan mengirimi mereka email setelah rapat untuk mengumpulkan lebih banyak informasi.

Fitur Tangguhkan Aktivitas Peserta ini diaktifkan secara default, untuk semua pengguna Zoom gratis dan berbayar.

Selain itu, pembaruan ini juga mengijinkan pemilik dan admin akun dapat mengaktifkan kemampuan pelaporan untuk non-host di setelan web mereka.

"Kedua fitur baru ini tersedia di klien desktop Zoom untuk Mac, PC, dan Linux, serta aplikasi seluler kami, dengan dukungan untuk klien web dan VDI yang akan hadir akhir tahun ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini