DualSense PS5 Punya Fitur Audio Tersembunyi, Ini Cara Pakainya

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 16 2311663 dualsense-ps5-punya-fitur-audio-tersembunyi-ini-cara-pakainya-2sxNXkoh6E.jpg Stik DualSense PS5. (Foto: Gamerant)

PLAYSTATION 5 telah diluncurkan di banyak negara. Di antaranya Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Konsol game generasi terbaru tersebut baru akan diluncurkan secara global atau di seluruh dunia pada 19 November.

Kehadiran PS5 diiringi dengan pengontrol DualSense. Pemain akan menemukan lebih banyak fitur di dalam teknologi terbaru ini.

Baca juga: Disc Game PS5 Dimasukkan ke PS4, Bisa Berfungsi? 

Namun ternyata ada fitur tersembunyi di DualSense PS5, yakni berfungsi mematikan semua audio dengan cepat dan nyaman. Fitur ini berguna ketika pemain perlu mendengar atau berbicara dengan seseorang.

PS5 Spider-Man Miles Morales. (Foto: Lets Go Digital)

Dikutip dari Gamerant, Rabu (18/11/2020), pemain dapat memilih untuk membisukan semuanya hanya dengan menahan tombol Mic Mute yang terletak di bawah tombol PlayStation.

Baca juga: Gamer Keluhkan Masalah Pengisian Daya Stik DualSense PS5 

Tombol Mic Mute akan berkedip oranye jika pemain telah melakukannya dengan benar. Apabila pemain ingin mengaktfikannya kembali, bisa mengekliknya lagi.

Fitur audio ini merupakan tambahan yang kompatibel untuk PS5, karena teknologi audio 3D Sony yang baru dan imersif.

Game-game terbaru seperti Call of Duty: Black Ops Cold War sudah memanfaatkan fitur baru ini dalam suara game.

Selain menambahkan tombol Mic Mute ke daftar fitur baru, ada juga Adaptive Triggers dan Haptic Feedback di DualSense PS5.

Baca juga: Matikan Daya PS5 Ternyata Beda dengan PS4, Ini Caranya 

Stik DualSense PS5. (Foto: Givemesport)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini