Industri Gaming Hadirkan Banyak Peluang Karier

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 23:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 16 2312039 industri-gaming-hadirkan-banyak-peluang-karier-da5pmM9ntV.jpg Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo (Foto: Intan Rakhmayanti Dewi/Sindonews)

Malam hari ini, Rabu (18/11/2020) digelar event apresiasi pelaku esports di Tanah Air, Indonesian Esports Awards 2020. Event tersebut disiarkan secara live di GTV.

Indonesian Esports Awards 2020 merupakan bentuk apresiasi kepada para pro player Indonesia dan pihak-pihak yang mendukung perkembangan esports, khususnya di Indonesia. Event tersebut juga apresiasi kepada mereka yang mengharumkan nama Indonesia di event internasional.

Perkembangan esports di Indonesia sendiri saat ini baru saja dimulai dan akan menjadi sangat besar ke depannya. Dengan banyaknya antusiasme masyarakat dan semua orang yang kini menggunakan smartphone, akses kepada mobile gaming semakin luas.

Jika dilihat dari peluang kariernya, industri game ini menghadirkan banyak peluang, mulai dari konten kreator, publisher, maupun untuk gaming industrinya sendiri.

"Masih banyak ekosistem yang berjalan ke depannya dan industri ini masih sangat bisa tumbuh," kata Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo, Rabu (18/11/2020).

 Indonesian Esports Awards 2020 merupakan bentuk apresiasi kepada para pro player Indonesia.

Baca juga: Indonesian Esports Awards 2020 Bakal Jadi Agenda Rutin Tahunan

Valencia menyebut, salah satu cita-cita GTV adalah untuk memberikan support kepada dunia gaming dan esports. "Cita-citanya sih kita akan support dunia gaming dan esport untuk ke depannya dari GTV," tuturnya.

Dalam ajang Indonesian Esports Awards 2020 ini ada 11 nominasi serta satu penghargaan yang diberikan pada para pemenang.

Seluruh nominasi yang dibuat dalam acara ini merupakan referensi dari IESPL selaku organisasi liga esports pertama di Indonesia. "Kita mendapat nominasi ini datangnya dari kerja sama dengan IESPL, lembaga yang membantu kita independent untuk meriset di dunia esport dan gaming ini kriteria-kriterianya dan orangnya siapa saja yang influential," ungkap Valencia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini