Browser Microsoft Edge Legacy Tidak Bisa Akses WhatsApp Web, Ini Solusinya

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 16 2312173 browser-microsoft-edge-legacy-tidak-bisa-akses-whatsapp-web-ini-solusinya-D3m7OcEaYr.jpg Ilustrasi Microsoft Edge. (Foto: Ubergizmo)

MICROSOFT Edge Legacy dilaporkan tidak akan mendapat dukungan lagi dari aplikasi WhatsApp Web. Jadi peramban yang sudah cukup lawas itu tidak bisa lagi mengakses layanan WhatsApp melalui komputer.

Baca juga: WhatsApp Web Uji Coba Panggilan Suara dan Video 

Browser Microsoft Edge Legacy sendiri merupakan pengganti dari Internet Explorer. Edge Legacy umumnya digunakan pada operating system (OS) Windows 10.

Sebagaimana dikutip dari Windows Latest, Kamis (19/11/2020), saat coba mengakses WhatsApp Web dari Microsoft Edge Legacy, pengguna akan mendapat peringatan mengganti peramban dengan menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Opera.

WhatsApp Web tidak berjalan di peramban lawas Microsoft Edge Legacy. (Foto: Windows Latest)

Sementara Microsoft sendiri telah memperbarui Edge Legacy dengan basis chromium. Chromium merupakan basis serupa yang digunakan oleh peramban lainnya seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Opera.

Baca juga: Cara Gunakan WhatsApp Web untuk Video Call 50 Orang 

Oleh karena itu, apabila ingin tetap bisa mendapat akses WhatsApp Web melalui Microsoft Edge Legacy, pengguna diimbau segera melakukan pembaruan.

WhatsApp Web merupakan aplikasi perpesanan di bawah naungan Facebook. Layanan ini diperuntukan bagi mereka yang ingin mengaksesnya selain menggunakan ponsel pintar.

Layanan WhatsApp Web kini memiliki banyak fitur yang telah disesuaikan seperti di ponsel pintar, salah satunya video call. Cara menggunakannya cukup masuk ke situs web.whatsapp.com, kemudian scan barcode yang tersedia layar menggunakan kamera ponsel.

Baca juga: 3 Tips Maksimalkan WhatsApp Web di PC 

WhatsApp Web. (Foto: Techlife)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini