Streaming Game Stadia Bisa Dimainkan Melalui Safari?

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 16 2313107 streaming-game-stadia-bisa-dimainkan-melalui-safari-zR0y3PDPwx.jpg Google Stadia. (Foto: Ubergizmo)

LAYANAN streaming game melalui konsol Google Stadia dilaporkan sudah bisa dimainkan melalui peramban Safari. Awalnya ada batasan terhadap layanan streaming game seperti Google Stadia di iOS. Namun kini, Google mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan Stadia streaming game ke perangkat iOS melalui aplikasi web.

Baca juga: Apple Akan Hapus Browser yang Bisa Jalankan Game dari Stadia 

Maka itu, Stadia dapat dimainkan di perangkat iOS melalui Safari, bukan aplikasi iOS khusus. Ini semacam celah yang memungkinkan Google menghadirkan Stadia secara resmi ke perangkat iOS. Tetapi di saat yang sama memungkinkan Google menyikapi beberapa aturan yang diwajibkan Apple untuk layanan streaming game.

Ilustrasi Apple Safari. (Foto: Cnet)

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (20/11/2020), Apple akan melonggarkan aturan terkait layanan streaming game, tetapi juga akan memperkenalkan aturan baru yang perlu dipenuhi oleh pengembang agar aplikasi streaming game dapat disetujui untuk diunduh melalui App Store.

Baca juga: Ini Alasan Google Stadia dan Project xCloud Tak Hadir di iOS 

Inilah sebabnya mengapa solusi Google tampaknya menjadi hal yang dapat dipertimbangkan, meskipun pengguna tidak yakin apakah streaming game Stadia melalui aplikasi khusus akan memberikan layanan yang lebih baik dibandingkan dengan Safari.

Google belum menyatakan kapan aplikasi web ini akan dirilis, mungkin dalam beberapa pekan mendatang.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini