Ini 10 Jam Tangan Mahal Melebihi Harga Mobil SUV

Wahyu Budi Santoso, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 16 2318253 ini-10-jam-tangan-mahal-melebihi-harga-mobil-suv-kmOUJX6bqh.jpg Foto ilustrasi jam tangan mewah. Foto Man of Many

JAKARTA – Salah satu hal yang mengusik hati rakyat Indonesia yang sedang tertimpa pandemi virus corona terkait dugaan korupsi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo adalah pembelian Jam Rolex Green Submariner. Pasalnya jam ini dibanderol dengan harga melebihi harga mobil SUV yaitu sekitar Rp 600 jutaan hingga Rp800 jutaan.

(Baca juga: Tesla Made in China Bakal Diekspor ke Asia dan Eropa)

Namun selain Rolex ada 9 jam tangan yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal, bahkan ada jam tangan dengan merek tertentu yang dijual dengan harga yang tak wajar. 

Berikut ini 10 merek Jam tangan termahal di dunia seperti dilansir dari Therichest

1. Rolex

Tidak ada merek arloji di dunia yang lebih terkenal daripada Rolex. Dari selebritis hingga miliarder, hingga orang-orang yang baru saja menghasilkan banyak uang dan memutuskan bahwa ini adalah cara terbaik untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa mereka menghasilkan banyak uang.

(Baca juga: Mazda RX 7 Veilside Replika Fast & Furious Dijual Rp631 Juta)

Rolex adalah jam tangan yang tepat ketika datang ke jam tangan mewah, dan itulah sebabnya mereka adalah merek jam tangan mewah nomor satu di dunia urusan harga jangan ditanya untuk merek jam yang satu ini mulai dari ratusan juta rupiah hingga miliaran.

2. Bell & Ross

Bell & Ross adalah contoh sempurna dari sebuah merek jam tangan yang ada, meskipun baru diciptakan pada tahun 1992, namun merek ini telah mendapat pengakuan di seluruh dunia yang mengesankan.

Dengan style terbaik, Bell & Ross dibanderol dengan harga tertinggi mencapai USD5.000 dan memiliki daya tarik yang tinggi pada kalangan anak muda.

3. Ulysse Nardin


Ulysse Nardin didirikan sejak tahun 1846 dan telah di percaya menjadi brand jam tangan yang paling laku di pasaran.

Meskipun perusahaan itu sendiri sudah cukup tua, mereka terus menyesuaikan dengan tantangan modernisasi dengan desain-desain jam tangan yang lebih kekinian.

4. Piaget SA


Dibuat dari batu mulia hingga desain emas mawar yang sangat tipis dan berkelas, Piaget SA memasarkan merek mereka dengan harga USD37.000.

Piaget SA diakui sebagai merek jam tangan termewah dengan target pasar kelas atas karena jam tangan mereka tidak hanya sebagai aksesoris melainkan termasuk sebagai perhiasan.

5. Bremont


Nick dan Giles pendiri Bremont terinspirasi dari penerbangan ayah mereka yang cukup mahal. Setelah itu mereka mendirikan Bremont pada 2002 sebagai cara menghormati cinta mereka kepada ayahnya. Jam tangan mewah itu di banderol dengan harga lebih dari USD5.000

6. Blancpain


Selain memiliki nama yang paling menarik ketika datang ke merek arloji termahal di dunia, Blancpain juga merupakan salah satu merek tertua dalam permainan, seperti yang didirikan pada 1735.

Dengan beragam desain, orang dapat memperoleh jam tangan Blancpain yang harganya mulai dari USD13.000 hingga lebih dari USD90.000. Berbagai selebritis dulu adalah penggemar merek ini, seperti Marilyn Monroe, Brad Pitt, dan Vladimir Putin memakai merek ini.

7. Panerai

Kalau berbicara tentang gaya, Italia bisa dibilang sebagai negara yang sangat stylish. Panerai sebuah merek jam tangan pria yang berasal dari Italia itu didirikan sejak tahun 1860 di Florence namun memiliki kantor pusat di salah Milan dan Panerai menjadi jam tangan termahal di dunia.

8. Vacheron Costantin


Jika kamu ingin memiliki jam tangan yang sama seperti Napoleon Bonaparte, Vacheron Constantin adalah jawabannya. Dikembangkan pada tahun 1755.

Perusahaan ini telah menjalankan bisnisnya sejak pertengahan abad ke-18 dan telah mempertahankan statusnya sebagai pemimpin jam tangan selama bertahun-tahun. Untuk membeli jam tangan ini, mereka memasang harga dari USD10.000 sampai USD120.000.

9. IWC Schaffhauseniwc


Schaffhausen telah menjadi salah satu merek jam tangan terbesar di dunia. Yang menarik di sini adalah bahwa pembuat jam tangan khusus Swiss ini didirikan oleh pembuat jam tangan Boston pada tahun 1868.

10. Audemars Piguet


Piguet memiliki koleksi jam tanganyang beragam dan menjadi merek jam tangan yang paling terkenal di dunia. Jam tangan yang dipatok harga mencapai USD2.000 itu ternyata menjadi pilihan selebriti seperti Tom Cruise untuk menjadikan piguet sebagai aksesorisnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini