Share

Video dan Foto yang Diunggah dari PS4 Dihapus Facebook

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 16 2320883 video-dan-foto-yang-diunggah-dari-ps4-dihapus-facebook-zCIBI5jWec.jpg Facebook (Foto:Dok Okezone)

MENLO PARK - Facebook dikabarkan sudah mulai menghapus gambar dan video yang diunggah ke platform via PlayStation 4 (PS4).

Facebook dan PS4 dulu sudah terintegrasi satu sama lain. Artinya, gamer di PS4 bisa langsung mengunggah screenshot dan video yang diambil di konsol mereka ke media sosial dan membagikannya ke teman serta pengikutnya.

Namun, sekitar setahun lalu, Sony mengumumkan, mereka akan menghapus integrasi tersebut. Sayangnya, perusahaan tidak menyatakan alasan di balik keputusan tersebut.

Baca Juga: 20 Januari, Twitter dan Facebook Akan Serahkan Akun POTUS kepada Biden

Dilansir Ubergizmo pada Kamis (3/12/2020), beberapa pihak berpendapat, keputusan diambil kemungkinan karena cara Facebook mengumpulkan informasi pengguna. Sony dikabarkan tidak ingin menjadi bagian darinya.

Baca Juga: Facebook Terancam Dituntut Terkait Akuisisi Instagram dan WhatsApp

Kini, setahun setelah kemitraan mereka berakhir, beberapa pengguna mulai melihat gambar dan video mereka dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya. Tidak ada yang tahu mengapa itu terjadi dana apakah ini bug.

Untuk diketahui, Facebook adalah salah satu jejaring sosial terbesar di dunia. Namun, raksasa jejaring sosial ini beberapa kali sempat tersandung masalah data.

Facebook didenda di Korea Selatan sebesar 6,7 miliar won. Raksasa jejaring sosial ini terkena sanksi karena dituding berbagi data tanpa persetujuan pemiliknya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini