Monolit Misterius Ketiga Kembali Ditemukan di Wilayah California

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 16 2321440 monolit-misterius-ketiga-kembali-ditemukan-di-wilayah-california-y5FbdKUWR1.jpg Monilit ketiga yang ditemukan di California. (Foto: Fox News)

CALIFORNIA - Sebuah monolit misterius kembali ditemukan baru-baru ini di wilayah California, Amerika Serikat. Dilihat secara kasat mata, monolit ini terbuat dari baja tahan karat. Ini menjadi penemuan ketiga monolit aneh dalam beberapa hari terakhir.

“Saat ini, ada monolit di Puncak Pine Mountain di Atascadero,” demikian Tweet Connor Allen, Kamis (3/12/2020).

Berdasarkan laporan The Atascadero News, monolit ini mencapai tinggi hingga 10 kaki dan lebar 18 inci. Benda ini terdeteksi hanya beberapa hari setelah monolit aneh kedua ditemukan.

Baca Juga: Baru Ditemukan, Monolit Logam di Gurun Pasir Hilang secara Misterius

Dilansir dari Fox News pada Kamis (3/12/2020), monolit kedua yang ditemukan di Rumania mendadak hilang setelah viral di media sosial . Struktur logam ini, memiliki tinggi antara 9,8 hingga 13,1 kaki yang berada di dekat benteng kuno Petrodava. Media lokal melaporkan bangunan aneh itu, dipindahkan pada Minggu malam, namun tidak jelas siapa yang melakukannya.

Baca Juga: Sedang Hitung Domba, Kru Helikopter Justru Temukan Monolit Logam Misterius

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, monolit pertama ditemukan di tempat terpencil gurun Utah. Monolit itu tidak sengaja terlihat oleh kru helikopter yang sedang menghitung domba dari atas udara.

Tinggi monolit tersebut 10 hingga 12 kaki dan terbuat dari logam. Sampai saat ini belum ada penjelasan lebih detail terkait benda itu, mulai dari penciptanya hingga berapa lama berada di lokasi tersebut.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini