Pembaruan Nintendo Switch Versi 11.0, Penggemar Keluhkan Masalah Privasi

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 16 2321648 pembaruan-nintendo-switch-versi-11-0-penggemar-keluhkan-masalah-privasi-mGGHvLPLPA.jpg Nintendo Switch (Foto:Game Rant)

JAKARTA - Konsol Nintendo Switch mendapatkan pembaruan 11.0. Versi ini memperbarui beberapa pengaturan, tanpa konfirmasi kepada pemain terlebih dahulu, termasuk pengaturan berbagi data yang biasanya dimatikan pada Switch. Selain menguntungkan, pembaruan ini dikeluhkan karena dapat mempengaruhi privasi pemain.

Pada pembaruan versi 11.0 Nintendo Switch dan Lite telah membuat beberapa perbaikan, seperti berbagi tangkapan layar yang semakin mudah.

Beberapa pemain mungkin merasa terbantu dengan pembaruan, namun ada juga penggemar memperhatikan ini dapat mempegaruhi privasi mereka.

Baca Juga: Switch Jadi Konsol Game Terlaris di AS, Kalahkan PlayStation dan Xbox

Dilansir dari Game Rant pada Kamis (3/12/2020), pembaruan juga memungkinkan pengiriman video ke perangkat pintar di Switch, penyimpanan Cloud, dan penambahan Menu Beranda. Pengguna Reddit coors_girth menulis bahwa siapapun yang memperbarui Switch ke versi 11.0 akan berbagi data dengan Google Analytics.

Baca Juga: Jelang Rilis PS5 dan Xbox, Penjualan Switch Diklaim Meningkat

Pengaturan ini, telah diaktifkan beberapa kali saat Switch update yang memaksa pengguna memeriksa pengaturan setiap kali pembaruan didunduh pada konsol mereka.

Pengguna coors_girth juga mengatakan ini menjadi yang kedua selama 33 hari mereka harus mengaktifkan pengaturan privasi.

Pengaturan berbagi data ini, dapat dinonaktifkan dengan mengakses Nintendo eShop untuk menemukan preferensi Google Analytics.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini