Google Fi Tidak Tersedia di Ponsel Non-VoLTE Mulai 2021

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 16 2323166 google-fi-tidak-tersedia-di-ponsel-non-volte-mulai-2021-42Jg6WWhPg.jpg Google Fi (Foto:Google)

JAKARTA - Mulai pekan ini, Google Fi dikabarkan tidak akan aktif pada ponsel cerdas yang tidak menawarkan dukungan Voice Over LTE (VoLTE). Perubahan ini, sebagai kesiapan T-Mobile untuk menghapus 3G dan menyambut 5G.

pada bulan Juli, T-Mobile akan berhenti mengaktifkan perangkat yang tidak dapat melakukan panggilan dengan VoLTE.

Sejumlah ponsel pintar yang dirilis beberapa tahun lalu, mungkin tidak menawarkan dukungan VoLTE. Perangkat ini, beralih ke jaringan 3G saat melakukan panggilan telepon. Ponsel seperti ini tidak lagi didukung mulai tahun depan.

Baca Juga: Google Perkenalkan Jaringan Mobile Project Fi

Dilansir GSM Arena pada Senin (7/12/2020), operator Google menawarkan kredit 100 USD kepada pelanggan, jika mereka membeli perangkat langsung dari Google Fi, dan mengaktifkannya sebelum 31 Desember.

Baca Juga: Google Fi Harus Kantongi Izin untuk Masuk Indonesia

Pelanggan yang memenuhi syarat untuk kredit ini harus memiliki perangkat VoLTE yang aktif di saluran Fi per 3 Desember. Mereka juga harus sudah menerima pemberitahuan surat elektronik (email) tentang kredit tersebut.

T-Mobile belum mengatakan kapan mereka berencana menghentikan jaringan 3G nasionalnya. Namun kabar yang beredar mereka segera memperluas jaringan 5G pada tahun depan.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini