Menggali Perkembangan Teknologi dengan Modal Digenggaman Tangan

Sazili Mustofa, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 16 2323656 menggali-perkembangan-teknologi-dengan-modal-digenggaman-tangan-rGqiSb1V6U.jpg RCTI+ bisa diakses melalui ponsel. (Foto:Global)

JAKARTA – Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi makin hari makin melesat. Kehidupan manusia pun sudah tidak bisa lagi dipisahkan dari teknologi.  Hampir semua yang kita lakukan saat ini, tidak lepas dari produk-produk teknologi baik yang sederhana hingga yang super canggih.

News Aggregator RCTI+ menyajikan kanal Teknologi yang khusus mengupas berita-berita teknologi yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat luas. Sehingga,  bagi masyarakat yang ingin memperluas wawasan terkait perkembangan teknologi bisa menikmatinya pada kanal Teknologi di News RCTI+.

Terdapat 42 publisher terpercaya yang sudah bergabung di News RCTI+, termasuk menyuplai berita-berita teknologi. Di antaranya Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Investor.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, rmol.id, redaksi24.com, herstory, haluanhaluan, indozone, inilah.com, indosport, skor.id, beepdo, beritasatu.com dan masih banyak yang lainnya. Dalam waktu dekat, puluhan publisher lain akan segera bergabung. Dari total publisher, setiap hari akan  ada sekitar 7.500 hingga 9.000 berita yang tayang di News RCTI+.

Baca Juga: Senang dan Haru Bakal Warnai Konser Ulang Tahun ke-9 JKT48 di RCTI+

Berdasarkan data dari Katadata, jumlah pengguna telepon pintar di Indonesia terus meningkat. Dari tahun 2015, pengguna handphone hanya berjumlah 73,9 juta orang atau 28,6% dari total penduduk Indonesia 258,4 juta jiwa.

Baca Juga:  Live Streaming Juventus vs Torino di RCTI+

Tahun 2018, meningkat menjadi150,4 juta pengguna. Jumlah ini hampir separuh penduduk Indonesia yang totalnya 267,7 jiwa. Tahun 2019, pengguna handphone sudah mencapai 170,7 juta. Jadi bisa ditarik kesimpulan ponsel menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Meningkatnya pengguna ponsel ini tak lepas dari pengembangan jaringan internet yang semakin luas di seluruh Indonesia.

Data di atas sekaligus menunjukkan betapa berita teknologi sudah menjadi kebutuhan primer yang dipakai sehari-hari. Berita seputar ponsel sangat banyak diminati pembaca karena memang mereka bersinggungan langsung.

Para pembaca perlu meng-update pengetahuan soal seputar smartphone yang dipakai maupun yang diincarnya. Seperti bagaimana mereka memaksimalkan penggunaan ponsel pintarnya yang kini semakin canggih, karena sayang juga handphone yang sudah dibeli mahal tetapi tidak bisa menggunakan fitur-fitur-nya secara maksimal.

Tak hanya itu, News RCTI+ juga mengupas persaingan ketat para pabrikan raksasa teknologi. Dalam dunia smartphone, misalnya, produk Apple (Amerika Serikat) selalu bersaing ketat dengan Samsung dari Korea Selatan.

Kini produk-produk dari pabrikan China seperti Oppo, Vivo, Huawei, hingga Xiaomi juga sangat agresif dalam merebut pasar smarphone global yang sangat menggiurkan. Persaingan para pabrikan teknologi raksasa tersebut sangat menarik untuk diamati. Hal ini juga bisa sekaligus menjadi tolak ukur para pembaca bagaimana menilai device-nya untuk ikut mengamati persaingan tajam para pabrikan.

Baca Juga: BIMA S Eps 10 : Ve dan Aurora Diserang Goblot, Dapatkah Satria Menyelamatkan Teman-Temannya?

Selain menyajikan berita terkait dunia smartphone, kanal Teknologi di News RCTI+ juga banyak membahas terkait perangkat keras lain berupa alat-alat elektronik seperti komputer, laptop, televisi dan lainnya.

Perkembangan perangkat lunak (soft ware) juga kerap menjadi bahasan yang sangat menarik. Banyaknya over the top (OTT) seperti Facebook, Tiktok dan lainnya yang menyerbu pasar Tanah Air juga sering menjadi tema-tema berita di News RCTI+.

Berita di Kanal Teknologi di News RCTI+ tidak hanya lengkap tapi update dan menarik. Setiap hari, Kanal teknologi menghadirkan sekitar 200 berita lebih seputar berita-berita perkembangan teknologi.

Valencia Tanoesoedibjo selaku Co-Managing Director RCTI+ mengatakan "Sehingga News RCTI+ bisa dikatakan sangat lengkap dalam menyajikan berita seputar teknologi-teknologi yang paling baru," tuturnya.

News RCTI+ menyajikan ribuan berita yang dikemas dalam 14 kanal atau kategori. Selain Teknologi, 13 kanal lainnya adalah Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Ekonomi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis.

Sehingga, pembaca RCTI+ dapat juga meng-update berbagai tips menarik tentang fashion, kesehatan, kuliner dan tips-tips lainnya yang bermanfaat dapat dilihat pada kanal gaya hidup dan travel. Berita-berita seru dan heboh dari kehidupan para selebriti di tanah air dan mancanegara.

Baca Juga: Nasib Lo Shi Shan dan Mei Shin Terungkap di Tutur Tinular RCTI+

Selain itu, juga menyajikan data-data yang disajikan oleh kanal infografis di News RCTI+. Dengan Kanal Infografis, pembaca semakin mudah untuk mencerna berita-berita aktual melalui data-data singkat dan tampilan yang menarik.

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games. Saat ini News RCTI+ tumbuh menjadi sebagai sebuah news aggregator yang mulai mendapat hati di masyarakat.

Hal ini tidak lepas dari keberadaan News RCTI+ yang memiliki berbagai keunggulan dibanding para competitor. ‘’News RCTI+ sangat mengerti kebutuhan masyarakat akan informasi yang menarik, update dan lengkap,’’ ungkap Valencia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini